Seleksi Online Masuk Unair Surabaya Digelar 25-26 Agustus, Peserta Diminta Pastikan Koneksi Internet Bagus

Unair Surabaya akan menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru secara online pada 25-26 Agustus 2020.

Seleksi Online Masuk Unair Surabaya Digelar 25-26 Agustus, Peserta Diminta Pastikan Koneksi Internet Bagus Kantor Pusat Manajemen Universitas Airlangga Jl Ir Soekarno, Surabaya. (www.unair.ac.id)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan menggelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang dua secara online pada 25-26 Agustus 2020. Sejumlah upaya antisipasi dilakukan untuk memastikan proses seleksi berjalan lancar.

    Pihak Unair meminta peserta seleksi untuk memastikan koneksi jaringan Internet yang akan mereka gunakan bagus. Sehingga tidak mengganggu kelancaran proses ujian.

    "Pasti diantisipasi, kalau soal koneksi internet ada di pihak peserta. Kalau misalkan seperti kemarin sistem kita yang down karena kendala kita pasti akan ada ujian ulang, ada solusi. Tapi kalau jaringannya pada peserta kami tidak bisa memfasilitasi," kata Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Achmad Solihin, seperti dikutip detik.com.

    Epidemiolog UI Sayangkan Unair Tidak Terbuka dalam Pembuatan Obat Covid-19

    Koneksi internet merupakan salah satu hasil evaluasi pelaksanaan seleksi ujian jalur mandiri Unair. Pada gelombang satu, Solihin mengatakan, memang terlalu banyak yang masuk untuk mengakses.

    Sehingga, lanjut dia, terdapat gangguan server. Sebab, peserta yang seharusnya belum waktunya masuk untuk ujian, namun sudah masuk dan membuat server terganggu.

    "Kalau hasil evaluasi koneksi dari internet. Kemarin memang terlalu banyak yang masuk mengakses, yang belum waktunya masuk sudah masuk sehingga ke servernya. Kesalahan dari panitia difasilitasi, kalau persoalan ada di peserta kami tidak bisa memfasilitasi," pungkasnya.

    Hasil ujian akan diumumkan tiga hari setelahnya atau pada 28 Agustus 2020. Untuk info lengkap, silakan klik ppmb.unair.ac.id.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.