Kasus Habib Umar Assegaf dengan Satpol PP di Surabaya, Diselesaikan Secara Kekeluargaan?

Aksi pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial.

Kasus Habib Umar Assegaf dengan Satpol PP di Surabaya, Diselesaikan Secara Kekeluargaan? Pria bergamis yang memarahi dan mendorong petugas PSBB Surabaya. (Detik.com/Tangkapan Layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Kasus Habib Umar Assegaf yang nyaris adu pukul dengan anggota Satpol PP Surabaya viral di media sosial. Kejadian tersebut juga menjadi perhatian Satpol PP Jatim.

    Kepala Satpol PP Jatim Budi Santosa mengatakan, petugas Satpol PP yang ada di dalam video viral merupakan petugas di bawah komando Satpol PP Surabaya. Menurutnya, kejadian tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Saya sudah bilang ke Satpol PP Surabaya agar diselesaikan secara kekeluargaan saja. Saat ini kan kondisi kita sedang menghadapi wabah Covid-19. Jangan berlarut-larut sampai terbawa konflik berkepanjangan,” kata Budi, Kamis (21/5/2020).

    Viral, Pria Bergamis Bernama Umar Abdullah Assegaf Lawan Petugas PSBB di Surabaya

    Selain meminta diselesaikan secara kekeluargaan, pihaknya juga telah memberi saran kepada anggota Satpol PP di lapangan, agar lebih bersabar dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

    “Lebih sabar ya, saya kira anggota mungkin juga lelah berjaga dari pagi. Jadi memang situasinya juga kurang baik. Yang jelas saya minta adik-adik di lapangan untuk tetap sabar,” jelasnya seperti diberitakan Detik.com.

    Budi memastikan, Satpol PP tidak akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum. “Sudahlah ini momen kita untuk bersama menghadapi pandemi. Jangan gontok-gontok’an, selesaikan secara kekeluargaan,” lanjutnya.

    Ini Kronologi Habib Umar Assegaf Mendorong Petugas PSBB di Surabaya

    Tindakan Melawan Hukum

    Sebelumnya diberitakan, dalam video yang viral, Habib Umar Assegaf tidak hanya memarahi dan mendorong petugas PSBB Surabaya di pos check point Tol Satelit. Ia juga nyaris adu pukul dengan anggota Satpol PP. Aksi tersebut dinilai sebagai tindakan melawan hukum.

    Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu tidak terima saat disuruh putar balik oleh petugas karena melanggar PSBB. Dalam video singkat yang beredar, tampak sang habib berkali-kali mendorong petugas dan sempat mengacungkan kepalan tangan.

    Pemilik Akun Facebook yang Hina Perawat Minta Maaf, Kasus Tetap Lanjut

    Puncaknya, habib itu mendorong seorang petugas Satpol PP. Petugas Satpol PP pun sempat terpancing dengan mendorong balik. Bahkan keduanya nyaris terlibat adu pukul di lokasi.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.