Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Bertambah Lagi, Ada 9 Kasus Baru dalam Sehari

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo terus bertambah, Rabu (5/8/2020).

Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Bertambah Lagi, Ada 9 Kasus Baru dalam Sehari Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    Madiunpos.com, PONOROGO --  Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo terus bertambah. Pada Rabu (5/8/2020), ada sembilan warga Kabupaten Ponorogo yang terkonfirmasi positif.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan kasus tambahan positif di Ponorogo masih terjadi. Rabu ini ada sembilan kasus baru. Sebagian besar kasus baru ini merupakan kasus yang berasal dari kontak erat pasien positif sebelumnya.

    Dia memerinci dua pasien dari Bringin, Kecamatan Kauman merupakan kontak erat dari pasien positif nomor 187, dua pasien dari Bondrang, Kecamatan Sawoo merupakan kontak erat dari pasien positif nomor 177, satu orang laki-laki yang berdomisili di Bangunsari Kecamatan Ponorogo merupakan kontak erat pasien positif nomor 185, dan seorang perempuan dari Prayungan Kecamatan Sawoo merupakan kontak erat dari pasien positif nomor 181.

    1 Dokter Positif Covid-19, 30 Dokter dan Perawat RSUD Kota Madiun Jalani Isolasi

    Selain berasal dari kontak erat, tambahan kasus baru merupakan seorang laki-laki dari Nglarangan, Kecamatan Kauman. Pekan lalu, menantunya yang berada di Surabaya datang  ke Ponorogo. Tiga hari kemudian pasien ini sakit dan menjalani pemeriksaan di Puskesmas Ngrandu.

    "Pasien ini kemudian dirujuk ke rumah sakit. Karena gejala mengarah Covid-19, kemudian di-swab dan didapatkan hasil PCR positif," kata dia, Rabu malam.

    Pernah ke Surabaya

    Bupati menyampaikan ada satu pasien lagi yakni seorang perempuan dari Desa Talun, Kecamatan Ngebel. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya. Pasien ini melakukan rapid test mandiri di rumah sakit dan hasilnya reaktif. Setelah menjalani tes swab hasilnya konfirmasi positif.

    Dokter RSUD Kota Madiun Positif Covid-19, Ruang IGD Ditutup 12 Jam

    "Pasien berikutnya adalah dari Trisono, Kecamatan Babadan. Pasien perempuan ini memiliki riwayat dari Surabaya. Awalnya dilakukan rapid test di tempat kerjanya. Ternyata hasilnya reaktif. Setelah dilakukan tes swab hasilnya positif," jelasnya. Pada hari yang sama, pasien nomor 181 dinyatakan sembuh.

    Akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo yaitu 208 orang. Pasien sembuh ada 173 orang dan pasien meninggal dunia sebanyak lima orang. Sedangkan pasien yang menjalani isolasi ada 30 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.