Kasus Terus Meningkat, Satgas Covid-19 Gelar Turnamen Mobile Legends

Turnamen mobile legends ini mengundang reaksi keras, salah satunya sukarelawan peduli pencegahan Covid-19, dokter Tirta

Kasus Terus Meningkat, Satgas Covid-19 Gelar Turnamen Mobile Legends Turnamen Mobile Legends Satgas Penanganan Covid-19. (Suara.com-Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA- Di tengah masih tingginya kasus virus corona di Indonesia, Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 justru memantik kontroversi dengan menggelar acara turnamen game online Mobile Legends (ML) bertajuk #MabardiKamar.

    Turnamen ML itu digelar mulai Senin (16/11/2020), finalnya dijadwalkan akan dilangsungkap pada 28 November 2020.

    Hal itu diinformasikan oleh Satgas melalui akun Instagram resmi Satgas Covid-19: @satgascovid19.id sejak 13 November 2020. Akun itu men-tag Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

    Begini Kronologi Bus Tabrak Sepeda Motor di Madiun yang Mengakibatkan Bapak dan Anak Meninggal

    "Live on YouTube! Malam ini kita mulai turnamen Mobile Legends #MabardiKamar bersama Mimin Satgas Covid-19 Indonesia. Dukung tim favorit kalian!," tulis @satgascovid19.id dikutip suara.com, Senin (16/11/2020).

    Adapun beberapa aturan dalam turnamen ini antara lain: 31 tim, skin bebas, all tier/rank, costum draft pick mode, single elimination, semifinal BO3, grand final BO3, giveaway diamond setiap harinya.

    "Persyaratan khusus: serta venue di kamar masing-masing, dilarang berkerumun, tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

    Selamatkan Yayasan Arema, Aremania Turun ke Jalan

     

    Hadiah

    Hadiah yang diperebutkan oleh 32 tim ini antara lain: juara I sebesar Rp800.000 dan e-sertifikat, juara II sebesar Rp600.000 dan e-sertifikat, juara III sebesar Rp400.000 dan e-sertifikat, juara IV sebesar Rp200.000 dan e-sertifikat.

    "Hadiah dapat terus bertambah setiap hari," sambung pengumuman tersebut.

    Selang beberapa jam menjelang live, Satgas menyatakan turnamen batal disiarkan secara live karena kondisi dan situasi tidak memungkinkan.

    Mbah Min Semprong dan Pahlawan Lokal

    "Permohonan Maaf dari Mimin Satgas Covid-19 atas penayangan turnamen Mobile Legends Satgas Covid-19 Indonesia. Mengingat kondisi dan situasi saat ini Turnamen berjalan namun tidak disiarkan secara live. Maafkan atas kesalahan Mimin ya," tulis @satgascovid19.id.

    Turnamen ini mengundang reaksi keras dari masyarakat, salah satunya relawan peduli pencegahan Covid-19, dokter Tirta yang mengungkapkan kekesalannya melalui media sosialnya.

    "Serah lau dah, serah serah. Lu mau live apapun , relawan ga akan peduli lagi. @satgascovid19.id. Mana lokasinya di BNPB, itu kantor penanganan bencana woi bos ku. Gue ga tau harus bicara apa lagi ke akun satgas covid," ucap @dr.tirta.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.