Kawanan Hiu Paus Berenang di Perairan Dangkal Pasuruan, Nelayan Diminta Tak Ganggu

Kawanan hiu paus muncul di perairan dangkal Pasuruan.

Kawanan Hiu Paus Berenang di Perairan Dangkal Pasuruan, Nelayan Diminta Tak Ganggu Beberapa ekor hiu paus berenang di perairan dangkal Pasuruan. (detik.com)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Kawanan hiu paus muncul di perairan dangkal Pasuruan. Para nelayan yang biasanya mencari ikan di perairan tersebut pun diimbau tidak mengganggu kawanan satwa dilindungi itu.

    Hiu paus ini berenang secraa bergerombol lima hingga sepuluh ekor. Kawanan hiu paus ini mulai terlihat pada jarak 1 mil dari pantai.

    “Hari ini kami melihat lagi kawanan hiu paus. Ada banyak yang muncul mendekati perahu,” kata Muslimin, nelayan Desa Semare, Kecamatan Kraton, Senin (2/8/2021).

    Bupati Madiun Klaim Penyaluran Bansos Covid-19 di Wilayahnya Tanpa Pungli

    Kasubnit Lidik Polairud Pasuruan, Aipda Laswanto, mengatakan ikan yang kerap disebut hiu tutul itu datang ke perairan dangkal untuk berburu plankton.

    “Hiu paus sering datang ke perairan Pasuruan bahkan hingga Sidoarjo untuk mencari makanan plankton,” kata dia yang dikutip dari detik.com.

    Laswanto mengatakan kawanan hiu paus ini biasanya muncul pada bulan Juli hingga September. Sebagian besar nelayan di perairan tersebut sudah terbiasa dengan kehadiran satwa tersebut.

    Ngeri! Pria Misterius Berikan Wafer Berisi Silet ke Anak-Anak

    Dia mengimbau kepada para nelayan untuk tidak mengganggu kawanan hiu paus itu.

    “Kami patroli, terus mengimbau agar nelayan tak mengganggu. Karena ikan ini jinak, biarkan saja. Kami juga berupaya menjaga agar mereka tidak terlalu ke tepi agar tidak terdampar,” kata Laswanto.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.