KEBAKARAN PONOROGO : 2 Ha Lahan di Hutan Sadranan Terbakar

KEBAKARAN PONOROGO : 2 Ha Lahan di Hutan Sadranan Terbakar Petugas beserta warga memadamkan api di kawasan hutan Sadranan di Slahung Ponorogo yang terbakar, Jumat (30/6/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Kebakaran Ponorogo, lahan seluas 2 hektare di kawasan hutan Sadranan terbakar.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Lahan sekitar 2 hektare di kawasan hutan Sadranan, Desa Broto, Kecamatan Slahung, Ponorogo, terbakar, Jumat (30/6/2017) siang. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran hutan tersebut.

    "Benar telah terjadi kebakaran di kawasan hutan Sadranan, Slahung, Jumat siang. Lahan hutan yang terbakar ada sekitar 2 hektare," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Jumat.

    Dia menyampaikan awal diketahui ada kebakaran di kawasan hutan tersebut yaitu adanya kepulan asap di tiga titik di lokasi kebakaran. Setelah itu warga desa setempat mengecek dan memang benar terjadi kebakaran hutan.

    Warga kemudian melapor ke perangkat desa setempat dan dilanjut Babinsa. Warga bersama petugas kemudian memadamkan api yang masih membakar pohon dan semak belukar yang ada di kawasan hutan.

    Lahan yang terbakar ada sekitar 2 hektare di kawasan hutan Sadranan. Mengenai penyebab kebakaran, polisi masih menyelidikinya.

    Warga bersama petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api karena hanya menggunakan alat seadanya. "Untuk kerugian material yang diderita akibat kebakaran hutan ini belum dapat diketahui," ujar dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.