KEBAKARAN PONOROGO : Rumah Janda Tua di Kauman Ludes Terbakar

KEBAKARAN PONOROGO : Rumah Janda Tua di Kauman Ludes Terbakar Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

    Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah milik janda tua di  Kecamatan Kauman ludes dilalap api.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah milik Tukiyem, 75, seorang janda warga RT 002/RW 002, Dukuh Tengah, Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Ponorogo, ludes dilalap api, Minggu (6/11/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

    Diduga Tukiyem lupa mematikan kayu bakar di tungku dapur sehingga membakar seluruh bangunan rumah terbuat dari bambu itu.

    Kapolsek Sumoroto, Kompol Budi Nurtjahjo, mengatakan rumah Tukiyem berdinding anyaman bambu sehingga ludes dilalap api dalam sekejap. Menurut keterangan yang diperoleh polisi, peristiwa itu bermula saat Tukiyem selesai memasak sayur di tungku dapur menggunakan kayu bakar.

    Tukiyem lupa mematikan api di tungku kemudian keluar rumah mencari rumput untuk kambingnya. Sepulangnya mencari rumput, Tukiyem kaget rumahnya sudah ambruk dan ludes terbakar.

    "Tukiyem ini tinggal di rumah itu sendirian. Namun, anak-anaknya tinggal di sekitar rumahnya," kata dia kepada Madiunpos.com.

    Melihat api yang membakar rumah Tukiyem, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air hingga akhirnya dapat dipadamkan. Setelah itu, pemadaman api dirampungkan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

    Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu sedangkan kerugian materiil mencapai Rp40 juta.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.