KEBAKARAN PONOROGO : Tak Padamkan Obat Nyamuk, Rumah Pedagang Pasar Sawoo Terbakar

KEBAKARAN PONOROGO : Tak Padamkan Obat Nyamuk, Rumah Pedagang Pasar Sawoo Terbakar Polisi mengecek kondisi rumah Nunik di Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, yang terbakar, Jumat (7/7/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah terbakar dengan api yang bersumber dari obat nyamuk bakar.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kebakaran terjadi di rumah milik Nunik, 65, warga RT 003/RW 002, Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jumat (7/7/2017) sekitar pukul 03.30 WIB. Si jago merah mengamuk saat pemilik rumah sedang memasak nasi dan sayur untuk dijual di pasar.

    "Jumat dini hari tadi telah terjadi kebakaran yang menimpa seorang pedagang nasi dan sayuran yang biasa berjualan di Pasar Sawoo bernama Nunik. Separuh rumah tersebut ludes terbakar," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Jumat.

    Dia menuturkan sebelum tidur, Nunik menyalakan obat nyamuk bakar dan meletakkannya di bawah tempat tidur. Sekitar pukul 02.00 WIB, Nunik bangun tidur dan langsung menuju ke dapur untuk memasak nasi, sayuran, dan lainnya sebagai persiapan berjualan di Pasar Sawoo.

    Saat bangun tidur itu, Nunik tidak mematikan obat nyamuk bakar tersebut. Akibatnya seprai yang menjulur ke bawah tempat tidur mengenai obat nyamuk itu. Akhirnya seprai itu pun terbakar hingga merembet ke kasur.

    Api tersebut semakin membesar hingga membakar rumah Nunik yang terbuat dari anyaman bambu dan tripleks. "Saat api membesar itu, korban masih memasak di dapur hingga mencium bau asap dan melihat kobaran api," kata Suryo.

    Setelah melihat api yang semakin membesar Nunik memanggil anaknya yang tidur di sebelah kamar yang terbakar untuk segera keluar dan menyelamatkan diri. Kemudian mereka meminta pertolongan tetangga untuk memadamkan api itu.

    Warga yang datang kemudian menyiram api dengan air sumur yang ada di dekat rumah Nunik. Saat ikut memadamkan api, Nunik mengalami luka bakar di bagian lengan dan pipi lantaran kejatuhan api dari atas.

    "Kerugian material dari kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp8 juta. Dari penyelidikan, api berasal dari obat nyamuk bakar yang membakar seprai di rumah itu," terang dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.