Kebun Bunga Refugia Magetan Dibuka Hari Ini Lur!

Pemerintah Kabupaten Magetan Melakukan Uji Coba Pembukaan Kebun Bunga Refugia

Kebun Bunga Refugia Magetan Dibuka Hari Ini Lur! Taman Bunga Refugia di Magetan. (Instagram)

    Madiunpos.com, MAGETAN – Kabar baik untuk warga Magetan. Salah satu destinasi kebun bunga di sana kembali dibuka hari ini, Sabtu (18/7/2020), setelah sempat ditutup akibat pandemi Covid-19.

    Kebun Bunga Refugia Magetan kembali dibuka sesuai rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan. Pembukaan kebun berlokasi di jalan raya Magetan-Sarangan atau timur Pasar Plaosan ini digunakan sebagai uji coba, seperti dilansir dari MagetanKita.com, Jumat (17/7/2020).

    Asyiknya Berselfie Ria di Taman Bunga Refugia, Ini Lokasinya

    Kebun dengan luas sekitar 2,5 hektare ini dikelola oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan. Pihak pengelola sempat menutup destinasi ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Namun, seiring dengan keluarnya rekomendasi Gugus Tugas Kabupaten Magetan, kebun bunga ini diizinkan kembali dibuka dengan melaksanakan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung yang bisa menikmati keindahan bunga refugia, anggrek, serta fasilitas lainnya pun dibatasi oleh pihak pengelola Kebun Bunga Refugia Magetan.

    “Wisatawan akan kami batasi khusus untuk warga di Jawa Timur yang tidak zona merah,” ujar Kepala Dinas TPHPKP, Edy Suseno.

    Keren Banget, Ada Ojek Gratis Bagi Ibu Hamil di Magetan

    Untuk menikmati keindahan bunga serta berwisata edukasi mengenai pertanian dan hortikultura di kebun bunga tersebut pengunjung wajib mengenakan masker. Selanjutnya, pengunjung wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas. Tak lupa, pengunjung juga harus cuci tangan di area yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

    Pembukaan Kebun Bunga Refugia Magetan ini juga akan dievaluasi. Jika pada saat pembukaan terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan maka kebun bunga ini akan ditutup kembali.

    Ditelantarkan Kapal China, ABK Asal Magetan Akhirnya Meninggal

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.