KECELAKAAN LAUT : Digulung Ombak, 2 Nelayan Pacitan Selamat

KECELAKAAN LAUT : Digulung Ombak, 2 Nelayan Pacitan Selamat Wisatawan menikmati kolam air asin Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung, Minggu (29/11/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

    Kecelakaan laut, dua nelayan yang hendak mencari ikan di laut Pacitan mengalami kecelakaan karena digulung ombak.

    Madiunpos.com, PACITAN — Dua nelayan yang sedang mencari ikan di laut digulung ombak di kawasan Pantai Tamperan Pacitan, Rabu (3/8/2016). Dua nelayan tersebut selamat dan berhasil menyelematkan diri dari ganasnya ombak laut selatan.

    Saat ini kondisi cuaca di Pacitan sedang buruk, hujan yang disertai angin mengguyur wilayah Pacitan sejak Selasa malam hingga Rabu sore. Kondisi cuaca yang buruk membuat gelombang di laut selatan pun tinggi hingga mencapai empat meter.

    Saksi mata, Dana, mengatakan keadian tersebut berawal dari dua nelayan yang bernama Subur dan Ujang itu akan melaut menggunakan perahu dari Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan. Saat baru sampai di 30 meter dari bibir pantai, perahu kedua nelayan tersebut diterjang ombak tinggi dan angin kencang. Akibatnya perahu yang ditumpangi dua nelayan itu terbalik dan kedua orang itu tercebur ke laut.

    “Saat diterjang gelombang tinggi itu, dua nelayan langsung tercebur ke laut,” kata dia kepada wartawan.

    Dana mengatakan dengan kondisi tersebut satu nelayan berenang menuju ke tepian sedangkan satu nelayan lagi mengapung menggunakan Styrofoam. Hingga akhirnya penjaga pantai menolong kedua nelayan tersebut dan selamat.

    Kasatpolair Polres Pacitan, Bripka Indro Wibowo, mengatakan di PPP Tamperan memang ada kecelakaan laut yang melibatkan dua nelayan. Saat ini dua nelayan itu telah selamat dan dibawa pulang.

    Dia mengimbau kepada seluruh nelayan untuk tidak beraktifitas di laut terlebih dahulu. Hal ini karena cuaca di wilayah Pacitan sedang tidak bagus, sehingga berbahaya untuk digunakan melaut.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.