Keluarga Ungkap Alasan Supaya Yan Vellia Jangan Dulu Berkunjung ke Rumah Saputri

Keluarga Didi Kempot melarang Yan Vellia untuk datang ke rumah Saputri hingga peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot.

Keluarga Ungkap Alasan Supaya Yan Vellia Jangan Dulu Berkunjung ke Rumah Saputri Yan Vellia sesuai berziarah ke makam Didi Kempot, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI — Istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia, berencana akan bersilaturrahmi ke rumah Saputri. Yan vellia akan berkunjung ke istri pertama Didi Kempot tersebut setelah peringatan 40 hari ini.

    Hal itu diungkapkan Yan kepada wartawan seusai berziarah ke makam sang maestro campursari itu, Jumat (12/6/2020) siang. Makam Didi Kempot berada di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

    Seusai mendoakan mendiang suamianya itu, Yan langsung pulang ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah. Selama ini, Yan belum pernah datang ke rumah Saputri. Padahal lokasinya hanya sekitar 500 meter dari tempat permakaman umum (TPU) Desa Majasem itu.

    Karena Ini, Yan Vellia Tak Mampir ke Rumah Istri Pertama Didi Kempot

    “Kami akan sowan ke Budhe Putri nanti setelah 40 hari,” kata Yan dengan mimik sedih.

    Dia mengaku belum bisa berkunjung ke rumah Saputri karena kondisi yang belum memungkinkan. Terlebih, ia masih harus mengurus acara peringatan 40 hari suaminya di Solo.

    Selain itu, Yan mengatakan tidak mampir ke rumah Saputri karena takut kalau merepotkan. Hal ini karena saat datang ke Ngawi membawa rombongan cukup banyak, yakni sampai 17 mobil.

    Peringatan 40 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Undang Gus Miftah

    “Ini kami bawa 17 mobil rombongan. Kalau mampir takut merepotkan,” ujarnya.

    Sementara itu, Kakak Didi Kempot, Lilik Subagyo, meminta kepada Yan Vellia untuk tidak berkunjung ke rumah Saputri. Hal ini karena masih dalam suasana duka dan Saputri juga belum siap bertemu.

    Potong 3 Kambing

    Lilik menyampaikan kalau memang mau berkunjung ke rumah Saputri harus setelah 40 hari meninggalnya Didi Kempot. “Kalau mau berkunjung sekarang, jangan. Mungkin nanti bisa berkunjung setelah peringatan 40 hari,” ujarnya.

    Lilik menyampaikan dalam acara peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot, pihak keluarga memotong tiga ekor kambing. Tiga kambing ini akan dihidangkan dalam doa bersama.

    Yan Velia Bersimpuh dan Menangis di Pusara Didi Kempot

    Pemotongan kambing ini juga sekaligus sebagai akikah almarhum Didi Kempot. Karena selama masih hidup, Didi dikabarkan belum diakikah.

    “Motong tiga ekor kambing. Ini juga sekaligus untuk akikah Didi. Karena dia belum diakikah,” kata Lilik.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.