KEMISKINAN PONOROGO : Ponorogo Peduli Sambangi Kakek-Kakek Berpenyakit Liver dan Janda Jantungan

KEMISKINAN PONOROGO : Ponorogo Peduli Sambangi Kakek-Kakek Berpenyakit Liver dan Janda Jantungan Janda dua anak yang menderita sakit jantung, Nunik Winarsih, 52, berada di belakang rumahnya di Dukuh Purwisari RT 005/RW 002 Desa Gelang Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Minggu (30/8/2015). (Facebook-Ponorogo Peduli)

    Kemiskinan Ponorogo mendorong komunitas Ponorogo Peduli melakukan aksi sosial.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Warga Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam komunitas Ponorogo Peduli melakukan aksi sosial untuk membantu mengentaskas kemiskinan di Ponorogo. Komunitas Ponorogo Peduli menyambangi dua rumah warga miskin di Ponorogo, Minggu (30/8/2015).

    Pertama, Komunitas Ponorogo Peduli berkunjung ke rumah Nunik Winarsih, 52, di Dukuh Purwisari RT 005/RW 002 Desa Gelang Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Nunik Winarsih merupakan janda beranak dua yang sudah tidak lagi bisa bekerja berat karena menderita penyakit jantung. Karena tidak bisa bekerja, Nunik Winarsih tidak punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

    Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, Nunik Winarsih harus mengandalkan pemasukan dari anaknya yang berjualan cilok keliling. Namun, penghasilan anaknya tersebut hanya cukup untuk menyiapkan makan sehari-sehari. Sementara itu, saluran listrik di rumah Nunik Winarsih masih menumpan dari tetangga. Bukan hanya itu, Nunik Winarsih tidak memiliki kamar mandi yang layak.

    "Terimkasih tim PP [Ponorogo Peduli] dan para donatur yang telah menyisihkan materi, tenaga dan kepedulian sehingga amanat kita bisa tersampaikan. Semoga apa yang kita sampaikan membawa manfaat bagi keluarga Bu Nunik. Amin," tulis pengelola akun Facebook Ponorogo Peduli, Minggu (30/8/2015).

    Tidak berhenti di rumah Nunik Winarsih, komunitas Ponorogo Pedulu lantas melanjutkan misi penuntasan kemiskinan di Ponorogo dengan berkunjung ke rumah Miseri, di Karang Patihan, Balong, Ponorogo. Miseri yang sudah berusia tua tersebut dikabarkan tengah menderita sakit liver akut. Komunitas Ponorogo Peduli juga memberikan bantuan kepada keluarga Miseri.

    "Mohon doa dan kepedulian untuk kesehatan beliau [Miseri]. Semoga Bapak Miseru sehat seperti sedia kala. Amanah berupa uang tunai untuk membantu meribgankan biata pengobatan beliaun sudab disampaikan. Terimkasih untuk tim PP [Ponorogo Peduli] dan para donatur," tulis admin akun Facebook Ponorogo Peduli mengabarkan aksi penanggulangan Kemiskinan di Ponorogo itu.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.