FESTIVAL LAYANG-LAYANG KOTA SURABAYA : Ayo Berakhir Pekan ke Festival Layang-Layang di Pakuwon City!

FESTIVAL LAYANG-LAYANG KOTA SURABAYA : Ayo Berakhir Pekan ke Festival Layang-Layang di Pakuwon City! Ilustrasi suasana festival layang-layang di Surabaya. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

    Festival Layang-Layang Kota Surabaya digelar di Pakuwon City, akhir pekan ini.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Agenda rutin tahunan Festival Layang-Layang Kota Surabaya tahun 2015 ini bakal kembali menghibur warga. Acara itu dijadwalkan digelar di Side Area Long Beach Selatan Pakuwon City Surabaya selama dua hari sejak Sabtu (12/9/2015). Wali Kota Tri Rismaharini dijadwalkan berpartisipasi aktif menerbangkan layang-layang dalam acara itu.

    Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menjelaskan festival layang-layang bertaraf internasional tersebut akan diikuti oleh 36 partisipan yang berasal dari 17 daerah di Indonesia dan 20 partisipan dari lima negara tetangga. Kelima partisipan asing dalam Festival Layang-Layang Kota Surabaya itu berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Macau, dan Swedia.

    "Nantinya para partisipan ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp44 juta," katanya seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari siaran pers yang diterima di Surabaya, Kamis (10/9/2015).

    Dia mengatakan Festival Layang-Layang Kota Surabaya tersebut digelar salah satunya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap tradisi bermain layang-layang yang kini semakin jarang ditemui di masyarakat. "Selain itu, masyarakat yang datang akan diberikan pengetahuan bagaimana membuat layang-layang," imbuh Wiwiek.

    Kepala Bidang Rekreasi Hiburan Umum Dinas Pariwisata Kota Surabaya, Fauzie M. Yos menjelaskan pada hari pertama Festival Layang-Layang Kota Surabaya, penonton akan disuguhi kegiatan lomba layang-layang dua dimensi dan tiga dimensi, layang-layang kereta naga dan layang-layang rokkaku challange, serta pertunjukan layang-layang dari luar negeri. "Rencananya pada hari kedua, Ibu Wali Kota Tri Rismaharini akan ikut menerbangkan layang-layang," katanya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.