Kepedasan? Hilangkan Rasa Pedas di Mulut dengan Ini

Sebuah penelitan menemukan protein dalam susu bisa menggantikan senyawa kimia yang membuat cabai terasa pedas dan menimbulkan sensasi panas serta terbakar.

Kepedasan? Hilangkan Rasa Pedas di Mulut dengan Ini Ilustrasi makan pedas (Pixabay.com/Putu Elmira)

    Madiunpos.com, MADIUN-Merasakan sensasi pedas saat mencicipi makanan adalah kenikmatan tersendiri. Namun, jika terlalu lama membuat rasa tidak nyaman di mulut.

    Meminum air putih saja belum cukup. Ada cara yang bisa lakukan untuk menghilangkan rasa pedas, seperti mengonsumsi beberapa makanan dan minuman. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara untuk menghilangkan rasa pedas.

    Polisi Bubarkan Tasyakuran Kades Terpilih di Sidoarjo

    Minum Susu

    Hal ini mungkin sudah sering didengar oleh banyak orang. Sebuah penelitan menemukan protein dalam susu bisa menggantikan senyawa kimia yang membuat cabai terasa pedas dan menimbulkan sensasi panas serta terbakar.

    Capcaisin merupakan senyawa kimia yang ditemukan dalam cabai yang membuatnya terasa pedas dan panas. Sedangkan, susu memiliki kandungan protein yang bisa menggantikan capcaisin di reseptor pada lidah kamu.

    Air Gula

    Selain susu, kamu bisa mengonsumsi air gula. Campuran air gula ini bisa menghilangkan rasa pedas dan meredakan rasa panas di dalam mulut. Kamu juga bisa meredakan pedas hanya dengan menggunakan gula.

    Caranya dengan menghamburkan gula pada lidah, lalu diamkan selama 30 detik. Gula tersebut akan menyerap rasa pedas di dalam mulut kamu.

    Gadis Asal Bandung Korban Pembunuhan di Hotel Kota Kediri Baru 17 Tahun

    Nasi

    Nasi bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa pedas di mulut. Nasi memiliki kandungan glukosa yang sama dengan kandungan gula. Hal itu bisa melawan rasa pedas di mulut.

    Jus Buah

    Saat menikmati rasa pedas mungkin dari kalian ada yang merasa pusing. Nah, hal itu dikarenakan kamu sedang mengalami dehidrasi akibat kepedasan. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminum jus buah yang segar.

    Jualan Nasi Pecel Daun Jati, Mbah Simah Madiun Raup Rp600.000-Rp1 Juta/Hari



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.