Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19 Jelang Bertemu Jokowi

Arief Budiman diketahui positif setelah melakukan tes swab pada 17 September ketika akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19 Jelang Bertemu Jokowi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (kedua kanan) menjawab pertanyaan wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/1/2020). [Suara.com-Angga Budhiyanto]

    Madiunpos.com, JAKARTA - Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif  Covid-19. Arief diketahui positif ketika akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Arief mengatakan pihaknya melakukan tes swab pada 17 September. Tes itu akan digunakan sebagai syarat untuk menghadiri rapat bersama Jokowi.

    "Tanggal 16 September saya melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif," kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2020).

    Klaster Keluarga Covid-19 Menjamur, Dokter Paru Sarankan Pakai Masker di Rumah

    Alhasil, Arief tidak bisa mengikuti rapat dengan Jokowi. Rapat diwakili oleh anggota KPU lainnya. "Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU," ujarnya.

    Arief kini tengah menjalani isolasi mandiri. Dia mengatakan tidak ada gejala yang dirasa oleh dirinya. "Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas," ujarnya.

    Setelah Arief Budiman positif Covid-19, seluruh pegawai KPU Pusat bekerja dari rumah (work from home (WFH) hingga 22 September.

    Awas! Hewan Piaraan Bisa Tularkan Covid-19, Kucing dan Anjing Perlu Swab?

    "KPU menerapkan kebijakan WFH mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 22 September," kata Arief.

    Sterilisasi akan dilakukan di Kantor KPU mulai besok. Begitu juga di area rumah dinas. "Melakukan sterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor, dimulai tanggal 19 [September] besok," ujarnya.

    Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.