KIM Kelurahan Kejuron Wakili Kota Madiun di LCCK Tingkat Jatim

KIM Kelurahan Kejuron Wakili Kota Madiun di LCCK Tingkat Jatim Peserta KIM mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM tingkat Kota Madiun 2018 di halaman Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (22/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    KIM Kelurahan Kejuron menjadi juara satu dalam LCCK tahun 2018.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Anyelir dari Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, memenangi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM tingkat Kota Madiun 2018. KIM Anyelir berhak mewakili Kota Madiun di ajang LCCK tingkat Provinsi Jawa Timur.

    KIM Anyelir menjadi juara I mengalahkan dua KIM lainnya pada babak grand final LCCK di Halaman Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (22/3/2018) siang. Juara II diraih KIM Turi Ceria Indah dari Kelurahan Oro Oro Ombo dan juara III KIM Larasati dari Kelurahan Anyelir. (baca juga: Dinas Kominfo Kota Madiun Bina 27 KIM tingkat Kelurahan untuk Tangkal Hoax)

    Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan juara I lomba ini akan mewakili Kota Madiun untuk menjadi peserta dalam LCCK tingkat provinsi pada April 2018. Tim KIM perwakilan dari Kota Madiun ditargetkan bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat provinsi.

    "Kami akan melakukan pembinaan semaksimal mungkin untuk KIM yang akan mewakili Kota Madiun," jelas dia, Kamis.

    Subakri menuturkan dalam lomba ini sekaligus untuk membangun masyarakat dalam memanfaatkan Internet secara bijak. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dengan baik.

    Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan tim KIM yang menjadi juara bisa mempelajari pengalaman KIM yang tahun lalu juara sehingga bisa mempersiapkan materi untuk ikut lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur. "Keberadaan KIM ini membantu Pemkot Madiun. Diharapkan masyarakat bisa menggunakan Internet secara bijak dan jangan sampai disalahgunakan," terang dia.

    Hadiah bagi para juara berupa uang pembinaan senilai Rp3 juta untuk juara I, juara II Rp2,5 juta, dan juara III Rp2 juta.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.