KINERJA POLISI : Hmm, Kasus Kriminal di Madiun Turun 45%

KINERJA POLISI : Hmm, Kasus Kriminal di Madiun Turun 45% Ilustrasi (JIBI/Dok)

    Kinerja aparat polisi di Kota Madiun, Jawa Timur, patut diacungi jempol. Hal itu terlihat dari turunnya jumlah kasus kriminal tahun 2014 cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

    Madiunpos.com, MADIUN—Kepala Polres Madiun Kota, AKBP Farman, mengatakan kasus kriminal di wilayah hukum Polres Madiun Kota, selama tahun 2014 mengalami penurunan sebanyak 45% dibandingkan tahun sebelumnya.
    "Terjadi penurunan tren selama tahun 2014 sekitar 45% dibandingkan tahun 2013," ujar Farman, kepada wartawan di mapolres setempat, Rabu (24/12/2014) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

    Data Satuan Reskrim Polres Madiun mencatat, selama tahun 2013 telah menangani sebanyak 424 kasus kriminal. Sedangkan tahun 2014 menangani sebanyak 330 kasus kriminal atau menurun 45 persen.

    Menurut Farman, penurunan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Di antaranya, tindakan preventif dan preventatif yang lebih intensif.
    Farman mengimbau, masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Madiun. Hal itu dimulai dari menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

    "Masyarakat bisa berperan aktif dengan memberikan informasi apapun yang berkenaan dengan keamanan, ketertiban, dan kemajuan kinerja Polri,” ujarnya.
    Tak hanya itui, Farman menambahkan, masyarakat bisa menelpon atau sms di nomor 081398328988, atau melapor ke kantor polisi terdekat jika mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan.
    “Tentunya hal itu untuk kemajuan kondisi Kota Madiun yang kondusif terlebih pada momentum tahun baru," tambahnya.

    Untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kota Madiun, pihak polres setempat beserta jajarannya berupaya sering melakukan patroli dan razia.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.