King Cobra Milik Pemuda Madiun Pernah Ditawar Rp6 Juta, Tapi Ia Menolaknya

Sinyo, pemilik king cobra, enggan melepas peliharan kesayangannya itu meski ada yang menawar Rp6 juta.

King Cobra Milik Pemuda Madiun Pernah Ditawar Rp6 Juta, Tapi Ia Menolaknya Suro Negoro Basuki alias Sinyo saat memberi makan ular peliharaannya jenis king cobra di depan rumahnya di RT 012/RW 003, Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (2/2/2020). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Ular king cobra milik Suryo Negoro Basuki banyak ditawar orang. Bahkan, ada orang yang berani menawar Rp6 juta.

    Namun, Suryo Negoro Basuki atau yang akrab disapa Sinyo itu enggan menjual ular kesayangannya itu. “Banyak yang nawar untuk membeli ular ini. Tapi saya enggak mau. Kemarin ada itu yang nawar Rp6 juta. Tapi tidak saya kasihkan,” kata dia saat berbincang di rumahnya di RT 012/RW 003, Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (2/2/2020).

    Menurutnya, king cobra tersebut sudah menemaninya sejak remaja hingga sekarang. Ia ingin merawat ular buas itu hingga tua. Dia menganggap king cobra yang diberi nama Tejo ini salah satu bukti pencapaiannya dalam dunia hobi memelihara binatang liar. Untuk itu, ia merasa sayang kalau ular tersebut beralih tangan.

    Ekstrem, Pemuda Madiun Hidup Bersama dengan King Cobra Seberat 13 Kg

    Saat ini, ia memang benar-benar ingin menekuni hobinya tersebut. Hal itu juga dibuktikan dengan koleksi ular lainnya yang juga tidak kalah ekstrem, seperti ular piton.

    Beberapa piton sebesar paha manusia ada di rumahnya. Ular piton itu diletakkan di kandang di samping rumah. Ia memiliki 15 indukan piton, lima piton jantan, dan 9 ekor king cobra. Tetapi untuk saat ini, sebagian ular tersebut masih dititipkan di rumah temannya karena keterbatasan kandang di rumahnya.

    “Ini di rumah hanya ada empat ekor piton dan dua king cobra. Untuk king cobra yang satu ekor masih kecil,” jelasnya.

    Bukan Hanya King Cobra, Pemuda Madiun Ini Juga Hidup Bersama Belasan Ular Piton

    Semua jenis ular yang dipelihara, kata dia, hanya sepekan sekali makan. Untuk satu ekor ular king cobra dewasa biasanya menghabiskan 2,5 kg ular hidup, sedangkan untuk ular piton menghabiskan 15 kg daging ayam dalam sekali makan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.