Kini Ada Tambahan Fitur Peringatan Covid-19 pada Google Maps

Google akan menambahkan fitur peringatan covid-19 pada Google Maps.

Kini Ada Tambahan Fitur Peringatan Covid-19 pada Google Maps Google Maps

    Madiunpos.com, MADIUN -- Ada yang baru di Google Maps. Google menambahkan fitur peringatan pada layanan navigasi itu. Tujuannya untuk mengingatkan pengguna tentang pembatasan perjalanan terkait Covid-19 untuk membantu mereka merencanakan rute dengan lebih baik.

    Mengutip Antara, Google mengatakan pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna mengetahui seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu, atau apakah bus pada rute tertentu beroperasi dengan armada terbatas.

    Perlukah Rutin Mencuci Hidung Selama Pandemi Corona?

    Sayangnya, fitur peringatan transit ini baru akan diluncurkan di beberapa negara saja. Yakni di Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat dan Inggris. Belum ada keterangan kapan diluncurkan di wilayah Asia termasuk Indonesia.

    Fitur-fitur baru lainnya juga akan termasuk rincian tentang pos pemeriksaan Covid-19 dan pembatasan penyeberangan perbatasan antarnegara, dimulai dari Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

    Dalam beberapa bulan terakhir, Google telah menganalisis data lokasi dari milyaran ponsel pengguna Google di 131 negara untuk memeriksa mobilitas saat pembatasan sosial dan membantu otoritas kesehatan menilai apakah masyarakat patuh untuk menjaga jarak sosial dan kebijakan lain yang dikeluarkan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

    Ini Beberapa Kesalahan Keramas yang Tidak Disadari Banyak Orang

    Google telah menginvestasikan miliaran dolar dari bisnis iklan mesin pencarinya untuk memetakan dunia secara digital. Yakni dengan menarik rata-rata 1 miliar pengguna setiap bulan ke aplikasi navigasi gratis, Google Maps.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.