Para Orang Tua, Ayo Coba Cara Mudah ini Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Membaca dengan nyaring yang dilakukan orang tua diyakini bisa meningkatkan kecerdasan anak.

Para Orang Tua, Ayo Coba Cara Mudah ini Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak Orang tua membacakan buku dengan nyaring dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan anak. (freepik)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Ada hal mudah yang bisa dilakukan orang tua untuk meningkatkan kecerdasan anak. Caranya, mengenalkan membaca kepada anak sejak dini. Namun, bukan asal membaca, melainkan orang tua membaca dengan nyaring.

    Demikian disampaikan Guru Besar Bahasa Inggris Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lies Amin Lestari, saat berbagi jurus meningkatkan kecerdasan anak. “Membaca nyaring menjadi bagian dari pembelajaran rutin bagi anak sehingga meningkatkan kemampuan membaca, menulis, berbicara, dan bahkan kemampuan akademiknya,” ujar Lies seperti yang dikutip dari laman unesa.ac.id, Sabtu (6/6/2020).

    Kini Ada Tambahan Fitur Peringatan Covid-19 pada Google Maps

    Ilustrasi anak membaca buku. (freepik)

    Sementara, dosen jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unesa, Fafi Inayatillah, mengatakan membaca terpandu memfasilitasi pembelajaran anak-anak di dalam kelas. “Anak yang kurang dalam membaca bisa terfasilitasi,” ucapnya.

    Kedua akademisi itu menyampaikan materinya dalam sarasehan perlindungan anak dengan tema Literasi Berimbang dalam Pembelajaran yang digelar Pusat Studi Leterasi LPPM Unesa.

    Ini Beberapa Kesalahan Keramas yang Tidak Disadari Banyak Orang



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.