Ini 6 Situs Penyedia Desain CV Gratis Yang Oke Punya

Sejumlah situs maupun aplikasi menyediakan desain CV menarik yang bisa kamu pakai.

Ini 6 Situs Penyedia Desain CV Gratis Yang Oke Punya Contoh CV lamaran kerja. (helpshared.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Saat akan melamar kerja, resume atau CV (Curriculum Vitae) menjadi elemen penting yang menentukan tertarik atau tidaknya perekrut untuk menyeleksimu.

    Karenanya, kreativitas dalam membuat CV sangat diperlukan. Belum lagi, di era digital seperti sekarang ini, lapangan kerja akan lebih memilih CV yang tidak biasa meskipun mungkin isinya biasa saja.

    Namun masalahnya, tidak semua orang punya kemampuan membuat CV yang menarik.

    Jangan sedih, dikutip dari hipwee.com, enam situs ini menyediakan template untuk membuat CV secara online yang bisa Anda gunakan secara gratis.

    Para Orang Tua, Ayo Coba Cara Mudah ini Untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

    1. Canva

    Pelajar dan mahasiswa pasti tidak asing dengan situs Canva. Tidak hanya digunakan untuk keperluan konten media sosial, presentasi, atau infografis, untuk bikin CV juga sangat menarik.

    Dalam situs tersebut banyak sekali pilihan desain, foto, dan ikon yang bisa digunakan secara gratis.

    Anda tinggal drag and drop ke sejumlah elemen di template yang Anda pilih. Kemudian mengeditnya dan mengetik ulang format isinya untuk mempercantik tampilan CV Anda.

    2. Easel.ly

    Easel.ly menyediakan berbagai template CV yang atraktif secara visual. Pembuatannya pun sepenuhnya bisa kamu kreasikan sendiri. Desain dari Easel.ly cocok untukmu yang ingin melamar kerjaan di industri kreatif.

    Perlukah Rutin Mencuci Hidung Selama Pandemi Corona?

    3. Visual CV

    Template Visual CV ini cocok jika Anda butuh tampilan CV yang normal. Kebanyakan template CV yang tersedia di sana berlatar belakang putih.

    Situs tersebut memiliki beberapa keunggulan. Kostumisasi halamannya sangat mendetail, punya tatanan teks profesional berbahasa Inggris yang bisa diubah sesuai pengalaman kerjamu. Situs ini bisa memasukkan data dirimu scara otomatis yang diambil dari akun Linkedln.

    Tak hanya itu, Anda bisa mengedit dari perangkat mobile. Layaknya medsos, Anda pun bisa mengetahui informasi jumlah orang yang melihat atau mengunduh CV yang telah kamu unggah sekaligus meminta respons hasil CV buatanmu dengan mengirimkannya melalui email kepada teman-temanmu.

    Ini Beberapa Kesalahan Keramas yang Tidak Disadari Banyak Orang

    4. Kick Resume

    Meski menyajikan tampilan formal, bentuk dan warna pada desain Kick Resume lebih dinamis namun tanpa meninggalkan kesan profesional.

    Kick Resume menyediakan template CV yang cocok untuk berbagai profesi. Jika Anda bingung memilih desain yang sesuai untuk bidang industri yang digeluti, tekan saja menu resume examples di mana nantinya Anda bisa melihat CV orang lain yang telah berhasil lolos seleksi di perusahaan ternama. Situs ini juga menyediakan fungsi pembuatan surat rekomendasi kerja lho!

    Kick Resume akan membantumu membuat CV dengan cara paling sederhana dalam waktu singkat bahkan kurang dari 10 menit saja

    5. Cuuveed

    Lewat situs Cuuveed, Anda bisa merancang CV online yang menarik dengan tanpa harus mengisi data-data, karena Cuuveed terintegrasi dengan LinkedIn.

    Cuuveed merangkap sebagai portal penghubung lowongan kerja yang dikelola bersama Karir.com. Nah, Anda bisa memanfaatkan semua kelebihan yang ditawarkan Cuuveed untuk meraih karier yang lebih baik.

    PR Paling Absurd: Murid SMP di Malang Diminta Nge-Chat Donald Trump

    6. Novoresume

    Situs ini punya pengaturan kolom yang nyaris sama fleksibelnya dengan Canva. Anda bebas memilih template yang menarik, mengatur layout dari lembar CV yang dibuat, sekaligus menyimpan hasil akhir CV-mu ke dalam format PDF.

    Bonusnya lagi, Novoresume ini dilengkapi dengan fitur optimizer yang akan merevisi kekurangan biodata yang dianggap krusial oleh penilaian HRD. Jadi meminimalisir kesalahan bukan?

    Kota Madiun, Kota Yang Punya Banyak Julukan

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.