Kota Malang Berduka, Ketua Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Positif Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengaku sangat kehilangan atas kepergian Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arief Darmawan, untuk selamanya.

Kota Malang Berduka, Ketua Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Positif Covid-19 Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Arief Darmawan. (Instagram/@sam.sutiaji)

    Madiunpos.com, MALANG -Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arief Darmawan, meninggal dunia, Kamis (21/1/2021). Arif mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, sekitar pukul 15.05 WIB.

    Kabar almarhum terpapar Covid-19 dibenarkan Wali Kota Malang, Sutiaji. Hal itu terungkap setelah melalui tes swab. Selain Arif, anak almarhum juga terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Setelah hasil swab keluar saya minta untuk dipisahkan yang buyung [anak Arief] dan almarhum Arif. Saya mantau terus mas, saya diberitahu keluarga bahwa Pak Arief itu swab kedua baru positif, yang pertama masih negatif Covid-19," katanya, seperti dikutip dari suara.com.

    Truk Tergelincir ke Sungai Brantas, Sopir Meninggal Terjebak dalam Kabin

    Namun, lanjut dia, Arief dikabarkan membutuhkan perawatan dengan ventilator. Ia memutuskan meminta bantuan RS Saiful Anwar untuk melakukan penanganan.

    "Setelah mendapat info itu, saya kondisikan dan saya telepon pihak dr. Kohar [Direktur RS Saiful Anwar]. Kalau ada satu saja dok untuk di RSSA. Saya tunggu, dr. Kohar menelpon saya dulu dan memberi kabar bahwa bapak Arif sudah tiada," ujarnya.

    Wali Kota Sutiaji mengaku sangat kehilangan atas kepergian Arief Darmawan untuk selamanya.

    Mengaku Penasihat Spiritual Presiden, Warga Nganjuk Tipu Orang Kediri

    "Beliau itu orang baik, saya lama bersama beliau di dewan. Beliau sangat hati-hati dalam mengambil keputusan. Waktu pilkada dulu beliau mendorong saya dan merekomendasikan saya untuk maju dalam pemilihan wali kota," kenangnya.

    Mewakili keluarga almarhum, Sutiaji memohon doa yang terbaik. "Saya gak tahu mau ngomong apa lagi Mas, intinya saya mewakili seluruh keluarga dan Pemkot Malang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Arief Darmawan," pungkasnya.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    Sebagai informasi yang diambil dari pihak DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arief Darmawan memiliki penyakit yang sudah cukup lama, yakni gagal ginjal, diabetes, dan jantung.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.