Kota Malang Gelar Vaksinasi Drive Thru untuk Warga Lansia

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan pelaksanaan vaksinasi drive thru bertujuan memudahkan masyarakat, utamanya para lansia agar lebih nyaman.

Kota Malang Gelar Vaksinasi Drive Thru untuk Warga Lansia Vaksinasi drive thru lansia mewarnai perayaan HUT ke-107 Kota Malang, Kamis (1/4/2021). (Humas Pemkot Malang)

    Madiunpos.com, MALANG- Momentum HUT ke-107 Kota Malang diperingati dengan launching (peluncuran) program vaksinasi drive thru, Kamis (1/4/2021).

    Lokasi vaksinasi berada di halaman parkir Tareko Pemkot Malang. Para lansia sebelumnya telah mendaftar melalui laman vaksinlansia.malangkota.go.id.

    Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan pelaksanaan vaksinasi drive thru bertujuan memudahkan masyarakat, utamanya para lansia agar lebih nyaman.

    Ia melanjutkan, lansia cukup diantar menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Kemudian petugas akan menghampiri di masing-masing pos, mulai pos registasi, skrining kesehatan, penyuntikan, dan observasi.

    Jual Bahan Peledak 6 Kg, Pedagang Telur dan Ayam di Jember Dibekuk

    "Drive thru itu bukan hanya kemudahan saja tapi menunjukkan bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan tak perlu ditakuti. Jadi, selain menujukkan kemudahan kita viralkan bahwa vaksin tidak membahayakan," ujarnya melalui keterangan tertulis diterima SuaraMalang.id, Kamis.

    Ia menambahkan antusiasme masyarakat Kota Malang tinggi. Tidak ada yang takut maupun menolak vaksinasi.

    "Kami ingin program vaksinasi ini dipercepat, kami akan kerja sama kan dengan Halodoc," sambungnya.

    Warga Surabaya Kini Cukup Bawa KTP saat Berobat

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif, menjelaskan program vaksinasi drive thru untuk lansia di kompleks Balai Kota Malang ini berbarengan dengan proses vaksinasi lansia di 80 Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Malang, baik puskesmas, rumah sakit dan klinik.

    "Untuk vaksinasi lansia yang hari ini terbagi dalam sistem drive thru sebanyak 80 kuota. Kemudian, sekitar 220-an berada di RS Lavalette, hari ini juga mulai jam tujuh pagi," urainya.

    Bagi lansia yang belum terfasilitasi, lanjut dia, akan diakomodasi pada program vaksinasi di puskesmas terdekat.

    Sebulan Lebih Jatim Bebas Dari Zona Merah Covid-19

    "Untuk pelaksanaannya, menyesuaikan dengan dosis atau kuota yang dikirim dari pusat. Dengan demikian bertahap" imbuhnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.