KPU Ponorogo Distribusikan Logistik Pilkada ke Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo telah mendistribusikan logistik untuk Pilkada Ponorogo yang akan dilaksanakan pada 9 Desember.

KPU Ponorogo Distribusikan Logistik Pilkada ke Kecamatan Pendistribusian logistik Pilkada Ponorogo 2020. (Istimewa/ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo telah mendistribusikan logistik untuk Pilkada Ponorogo yang akan dilaksanakan pada 9 Desember. Distribusi logistik dilaksanakan selama dua hari, Minggu dan Senin (6-7/12/2020).

    Ketua KPU Ponorogo, Munajat, mengatakan distribusi logistik Pilkada Ponorogo dilaksanakan sesuai tahapan. KPU mendistribusikan logistik untuk pilkada ke masing-masing kecamatan.

    Pengiriman logistik dimulai dari kecamatan yang lokasinya cukup jauh dan sulit dijangkau. Sedangkan untuk kecamatan yang lokasinya cukup dekat dengan gudang KPU di Kecamatan Babadan akan dikirim paling akhir.

    Petani di Madiun Kembangan Pembenihan Porang Varietas Madiun 1

    Munajat menyampaikan hingga Senin ini distribusi logistik Pilkada sudah mencapai 85% yang terkirim.

    “Senin sore dipastikan semua logistik sudah terkirim karena tinggal kecamatan yang dekat kota. Lokasinya juga datar dan mudah dijangkau,” kata dia yang dikutip dari ponorogo.go.id.

    Lebih lanjut, logistik yang didistribusikan itu meliputi surat suara, alat coblos, formulir-formulir penghitungan suaram dan sejumlah alat tulis serta tinta.

    Seluruh logistik tersebut dikemas dalam kotak suara. Sedangkan untuk alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan Covid-19 bagi petugas KPPS telah didistribusikan sejak beberapa hari lalu.

    Klaster Perkantoran di Ponorogo Mengkhawatirkan, Dua Hari Ada 19 Pegawai yang Positif Covid-19

    Munajat menyampaikan KPU akan memastikan kondisi kesehatan para petugas KPPS. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes Ponorogo terkait pencegahan Covid-19.

    Dia menuturkan petugas KPPS yang dinyatakan reaktif akan langsung dihentikan dan tugasnya dilaksanakan petugas lain yang masih ada. Untuk saat ini, baru ada satu petugas KPPS yang reaktif dan mengundurkan diri atas inisiatif sendiri.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.