Kuliah di Beijing, Mahasiswi Madiun Langsung Dirawat Intensif Saat Pulang Kampung

Menderita panas dan batuk, mahasiswi madiun yang kuliah di Beijing dirawat intensif di RSUD dr. Soedono.

Kuliah di Beijing, Mahasiswi Madiun Langsung Dirawat Intensif Saat Pulang Kampung RSUD dr. Soedono. (dok)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang mahasiswi Kabupaten Madiun yang mengambil studi kedokteran di Beijing, China, diduga terkena virus corona. Wanita asal salah satu desa di Kecamatan Mejayan itu langsung menjalani perawatan intensi di RSUD dr. Soedono, Madiun, begitu pulang kampung.

    Namun ia dirawat bukan tanpa sebab. Ia sebelumnya dirawat di RSUD Caruban karena badannya panas dan batuk yang menjadi gejala terserang virus corona. "Betul hanya satu pasien yang kita rujuk ke RSUD dr. Soedono Madiun karena baru dugaan saja [terserang virus corona]. Karena riwayatnya baru pulang dari Beijing," ujar Direktur RSUD Caruban, Djoko Santoso, seperti dilansir detik.com, Kamis (30/1/2020).

    Mahasiswi itu dirujuk pada Rabu siang (29/1/2020) dengan kriteria suhu badan panas dan batuk. Karena RSUD Caruban belum memiliki kelengkapan ruang isolasi, lanjut Djoko, pasien dirujuk ke RSUD dr. Soedono Madiun.

    "Karena peralatan ruang isolasi belum ada di sini kami langsung rujuk kemarin. Karena riwayatnya pulang dari Beijing dan suhu badan panas serta batuk," ujarnya.

    Djoko mengungkapkan mahasiswi yang dirahasiakan identitasnya tersebut baru tiga hari pulang dari Beijing.

    Sementara itu, Direktur RSUD dr Soedono Madiun, Bangun Tripsila Purwaka, membenarkan timnya sedang menangani salah seorang pasien yang diduga terserang virus corona.

    "Karena riwayatnya pulang dari China ya kita rawat sesuai prosedur. Ini kita masih lakukan perawatan di ruang isolasi. Nanti ya jelasnya dengan dokter yang menangani langsung biar masyarakat tidak heboh," papar Bangun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.