LEBARAN 2016 : Minggu Diprediksi Puncak Arus Balik KA

LEBARAN 2016 : Minggu Diprediksi Puncak Arus Balik KA Peluncuran Kereta Api (KA) K1 (kelas eksekutif) "New Image" dari PT Inka ke Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Jumat (4/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

    Lebaran 2016, puncak arus balik Lebaran 2016 menggunakan kereta api di wilayah Daop VII Madiun diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu.

    Madiunpos.com, MADIUN — Puncak arus balik Lebaran dengan transportasi kereta api di sejumlah stasiun yang ada di PT KAI Daerah Operasi (Daop) VII Madiun diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu (9-10/7/2016). Saat ini arus balik di sejumlah stasiun sudah mulai mengalami peningkatan.

    Manager Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan arus balik Lebaran di wilayah Daop VII sebenarnya sudah terjadi sejak Kamis (7/7/2016) atau H+1 Lebaran. Mulai tanggal 7 Juli, arus kedatangan dan keberangkatan penumpang di wilayah Daop VII masih cukup tinggi.

    “Pada tanggal 7 Juli, penumpang yang berangkat sebanyak 4.435 orang, sedangkan penumpang yang turun sebanyak 4.307 orang. Sedangkan di seluruh stasiun wilayah Daop VII, penumpang naik 13.678 orang dan penumpang turun sebanyak 14.711 orang,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (9/7/2016).

    Menurut dia, penumpang naik melalui stasiun di seluruh wilayah Daop VII terjadi sejak H+2, pada saat itu jumlah penumpang yang naik semakin banyak.

    Supri menuturkan pada tanggal 9 dan 10 Juli, tempat duduk di seluruh kereta api sudah penuh, mulai dari kereta api ekonomi, kereta api bisnis, hingga kereta api eksekutif.

    “Saat ini, tempat duduk di seluruh kereta api yang ada di stasiun di wilayah Daop VII Madiun sudah penuh. Sedangkan untuk jumlah penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dengan kereta api naik sekitar 4% atau sebanyak 234.429 orang dari jumlah tahun lalu sebanyak 225.429 orang,” ujar dia.

    Lebih lanjut, Supri menyampaikan pada tanggal 9 dan 10 Juli merupakan puncak arus balik, karena pada Senin (11/7/2016) untuk PNS dan karyawan swasta sudah mulai masuk dan libur Lebaran telah usai. Sehingga, pegawai yang akan berangkat pada Senin lebih memilih balik pada hari Sabtu atau Minggu.



    Editor : Rini Yustiningsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.