Lebih Mudah! Urus Paspor di Malang Bisa di Lippo Plaza Batu

Pelayanan paspor di Malang kini makin mudah dengan dibukanya Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu.

Lebih Mudah! Urus Paspor di Malang Bisa di Lippo Plaza Batu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur Krismono (memukul gong), dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani (kedua dari kanan) pada saat peresmian Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu, Jawa Timur, Rabu (26/8/2020). (ANTARA/HO-Humas Imigrasi Malang/VFT)

    Madiunpos.com, MALANG -- Pelayanan paspor di Malang kini makin mudah dengan dibukanya Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu. Pada soft launching Juli lalu, unit ini mengurus sedikitnya 100 permohonan paspor.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Krismono, mengatakan pembukaan layanan paspor di pusat perbelanjaan itu memmpermudah masyarakat. Fasilitas itu merupakan hasil kolaborasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dengan manajemen Lippo Plaza Batu.

    "Ini adalah bentuk komitmen kami untuk semakin memudahkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Krismono, seperti dilansir Antara, Rabu (26/8/2020).

    Ia menjelaskan manajemen Lippo Plaza Batu memberikan fasilitas berupa ruangan beserta isinya. Sedangkan, Kantor Imigrasi akan menempatkan pegawai di pusat perbelanjaan itu untuk memberikan pelayanan.

    Maju Jadi Cabup Lewat PDIP, Gus Yani Dicopot dari Jabatan Ketua DPRD

    "Masyarakat bisa memanfaatkan Unit Layanan Paspor yang ada di pusat perbelanjaan ini," imbuh Krismono.

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani, mengatakan pembukaan ULP di Kota Batu itu merupakan langkah guna memperluas jangkauan pelayanan bagi masyarakat agar lebih efektif.

    Selain itu, unit baru itu juga sebagai bentuk inovasi peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat. ULP di Lippo Plaza Batu ini sedikitnya memproses lebih dari 100 permohonan pembuatan paspor.

    "Unit Layanan Paspor yang soft opening pada tanggal 29 Juli 2020 telah memproses kurang lebih 100 permohonan hingga saat ini. Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Ramdhani.

    Sebagai catatan, pada 2019 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menerbitkan 33.818 buku paspor. Jumlah itu terdiri atas 946 paspor baru 24 halaman, 21.019 paspor baru 48 halaman, paspor penggantian 11.816 paspor, dan e-paspor sebanyak 37 buku.

    Tersabet Tali Jaring Hingga Pingsan, Seorang Nelayan Trenggalek Hilang di Perairan Selatan Jawa



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.