Ledakan di Mojokerto yang Sempat Dikira Bom hingga Pesawat Jatuh, Ini Penampakannya

Ledakan tersebut terjadi di lahan milik Muslikh, 60, di Dusun Watuumpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo.

Ledakan di Mojokerto yang Sempat Dikira Bom hingga Pesawat Jatuh, Ini Penampakannya Lokasi ledakan yang mengguncang Mojokerto. (Detikcom/Enggran Eko Budianto)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO - Ledakan keras terjadi di Mojokerto, Jawa Timur. Setelah diselidiki, ledakan itu terjadi di lahan bekas tambang pasir.

    Meski ledakan keras tersebut menggetarkan rumah-rumah penduduk, namun tidak ada lubang bekas ledakan di lokasi. Ledakan tersebut terjadi di lahan milik Muslikh, 60, di Dusun Watuumpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo.

    Lahan bekas tambang pasir tersebut mempunyai kedalaman sekitar 10 meter dari permukaan jalan. Jaraknya hanya sekitar 100 meter dari permukiman penduduk.

    Terkenal Pemalu, Lakukan Cara Melatih Percaya Diri Ini bagi Introvert

    Asap terlihat masih mengepul dari lokasi ledakan di Mojokerto. Asap itu berasal dari bara di dalam tumpukan sampah yang terbakar. Meliputi sampah gabus keras warna kuning kecokelatan, kayu, sejumlah kaleng cat, serta limbah bahan sepatu atau sandal.

    Namun, tidak tampak ada lubang dampak ledakan. Hanya jejak kebakaran yang masih tampak yaitu beberapa pohon yang dahannya hangus dan dedaunannya menjadi arang. Serbuk warna abu-abu tercecer hingga ke jalan dan pepohonan diduga akibat ledakan.

    Pasca ledakan keras, api juga membakar timbunan sampah di sebelah utara. Asap juga masih mengepul dari tumpukan sampah kain dan gabus warna cokelat tersebut. Tidak tampak garis polisi di lokasi ledakan.

    Bertema Patah Hati, Inilah 5 Fakta Film Sobat Ambyar

     

    Diselidiki

    Kanit Reskrim Polsek Kutorejo, Iptu Agus Setiawan, bersama anggotanya datang ke lokasi untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat dengan ledakan di Mojokerto. Dia enggan berspekulasi terkait penyebab ledakan misterius di Mojokerto tersebut.

    "Penyebab ledakan masih kami selidiki. Kami sedang mengumpulkan informasi dari masyarakat," terangnya saat berbincang dengan detikcom di lokasi ledakan, Kamis (21/1/2021).

    Ledakan di Mojokerto terjadi di lahan bekas tambang pasir milik Muslikh pada Rabu (20/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Satu kali ledakan tersebut disusul bola api yang membumbung tinggi. Api membakar sampah yang dibuang di lahan tersebut.

    Ternyata Berbeda-Beda, Ketahui 5 Jenis Jerawat Berikut

    Dampak ledakan keras dirasakan warga Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, di sebelah utara tempat kejadian. Menurut warga, selain suaranya yang kencang, ledakan juga menggetarkan rumah mereka.

    Ledakan yang belum diketahui sumbernya itu sempat membuat heboh warga Mojotamping dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong ke lokasi kejadian karena penasaran.

    Berbagai spekulasi pun muncul terkait penyebab ledakan keras tersebut. Mulai dari bom, pesawat jatuh, ledakan tabung elpiji, hingga gunung meletus.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.