Lee Jae-hong Atur Ketat Asupan Gizi Timnas Indonesia U-19

Lee Jae-hong telah mengajukan permintaan khusus makanan apa saja yang boleh dimakan oleh pemain dengan pihak hotel di mana Timnas Indonesia U-19 menginap.

Lee Jae-hong Atur Ketat Asupan Gizi Timnas Indonesia U-19 Pola makanan Timnas Indonesia U-19 diatur ketat oleh pelatih Lee Jae-hong, Rabu (23/9/2020). (laman-PSSI)

    Madiunpos.com, MADIUN – Selama menetap tiga pekan lebih di Kroasia para pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat pengawasan ketat dalam hal pola makan. Pola konsumsi sehat sudah diatur sedemikian rupa oleh pelatih Lee Jae-hong agar mendapatkan asupan energi dan gizi yang cukup dan sesuai kebutuhan atlet.

    Pemilihan makanan sehat dirasa perlu diberikan kepada para pemain untuk mendukung aktivitas mereka. Hal tersebut dimaksudkan agar imunitas dan fisik pemain Timnas U-19 tetap terjaga.

    Bahkan, latihan berat pun kerap mewarnai latihan Timnas U-19. Untuk mendukung aktivitas itu, asupan makanan sehat wajib dikonsumsi agar para pemain bisa menjalankan keseluruhan latihan tersebut setiap harinya.

    Beberapa Siswa SMP Asal Ngawi Diciduk Polisi, Mengaku Ikut Ajakan Hitamkan Solo

    Lee Jae-hong mengungkapkan para pemain harus paham dan bisa mengatur makanan apa yang boleh untuk dikonsumsi. Hal itu sangat penting, karena berpengaruh terhadap kondisi fisik saat tampil di lapangan.

    “Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami,” kata pelatih fisik Timnas U-19, Lee Jae-hong di laman PSSI, Rabu (23/9/2020).

    Ia menambahkan bahwa seluruh pemain bahkan mendapat pengawasan ketat darinya. Ia juga memastikan bahwa semua pemain mengambil jatah sesuai dengan takaran porsi masing-masing, tidak boleh kurang ataupun bertambah.

    Idap Penyakit Kronis, Bocah Ini Ngigau Sambil Lantunkan Al-Qur'an

    “Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” ujar Lee Jae-hong yang juga pelatih fisik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

     

    Permintaan Khusus

    Berdasarkan keterangan pelatih Timnas U-19 Lee Jae-hong betul-betul menjaga para pemain dari makanan tak sehat. Bahkan, ia telah mengajukan permintaan khusus makanan apa saja yang boleh dimakan oleh pemain dengan pihak hotel di mana Timnas Indonesia U-19 menginap.

    Tentu ini menjadi angin segar untuk para pemain sepak bola Indonesia. Karena sebelumnya sempat ramai pola konsumsi makanan tak sehat yang kerap diperlihatkan oleh beberapa para pemain nasional di akun media sosial mereka.

    Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.