Leg 2 Semifinal Piala Menpora: Tensi Tinggi Persija vs PSM

Pelatih Persija, Sudirman,  sudah meminta para pemain bermain dengan tensi tinggi.

Leg 2 Semifinal Piala Menpora: Tensi Tinggi Persija vs PSM Persija akan menghadapi PSM pada semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Sleman dan Solo. (YouTube)

    Madiunpos.com, SOLO- Bermain imbang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persija Jakarta dan PSM Makassar bakal tampil ngotot pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021).

    Pelatih Persija, Sudirman, sudah mengevaluasi pertandingan leg pertama, di mana Marko Simic dan kawan-kawan banyak membuang peluang yang seharusnya bisa jadi gol.

    "Tentunya setiap selesai pertandingan ada evaluasi yang dilakukan, tapi enggak mungkin saya katakan di sini. Yang pasti saya sudah evaluasi pertandingan dan ingin memenangkan leg kedua," ujar Sudirman dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Sabtu (17/4/2021).

    Ngabuburit, Remaja di Probolinggo Malah Tawuran

    Dia sudah meminta para pemain bermain dengan tensi tinggi. Namun, ingatnya, pemain harus tetap fokus bermain bola untuk memenangi pertandingan, bukan untuk mengasari lawan. Jika pemain tidak fokus, kata dia, hal tersebut justru akan mengganggu konsentrasi pemain atau tim dalam menjalankan instruksi pelatih.

    Menyinggung soal bek kanan Persija, Marco motta, yang tidak bisa bermain saat menghadapi PSM karena mendapat kartu merah, ia mengatakan masih memilih pemain lain yang cocok menggantikan posisinya.

    Jika terjadi seri selama dua kali 45 menit dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, dia mengatakan timnya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk berlatih apakah harus melakukan tendangan adu penalti atau tidak. "Kami sudah siapkan pemainnya siapa-siapa yang akan menjalankan tugas itu," katanya.

    Akhirnya, Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadan

     

    Cetak Gol Dulu

    Pemain sayap Persija, Novri Setiawan, mengatakan sudah siap menghadapi PSM pada leg kedua. "Saya yakin semua pemain pada leg kedua lebih siap lagi mudah-mudahan kami diberikan kemenangan melawan PSM," kata Novi.

    Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Syamsyuddin Batolla, mengatakan persiapan timnya melawan Persija tidak terlalu jauh berbeda dengan persiapan pada leg pertama, karena masa recovery waktunya agak pendek.

    "Saya benahi bagaimana pertandingan leg kedua melawan Persija, besok anak-anak mulai kembali fit," kata Syamsyuddin.

    Mudik Dilarang, Ini 3 Lokasi Penyekatan Jalan di Kota Malang

    Dia mengatakan timnya tetap bermain sesuai skema permainan biasanya. Selama ini bagaimana menyerang dan bertahan sudah ada semuanya. Jadi timnya akan melihat bagaimana lawan dan PSM tidak banyak perubahan dengan permainan khasnya.

    Syamsyuddin juga mengatakan timnya akan mencari kesempatan untuk mencetak gol lebih awal. "Saya sudah menekankan kepada anak-anak harus kerja keras untuk meraih poin pada pertandingan leg kedua melawan Persija".

    Salah satu pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengatakan akan tampil maksimal dan berusaha untuk maju ke babak berikutnya. "Kami akan bekerja keras, dan yang terpenting lagi insya Allah PSM akan melangkah mudah ke babak selanjutnya," kata Zulkifli.

    Geger Biaya Pemakaman di Ponorogo Rp5 Juta Sampai Sekda Turun Tangan, Begini Ceritanya



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.