Lemak di Perut akan Hilang dengan Gerakan Olahraga Ini

Ada beberapa gerakan olahraga yang ampuh membantu mengurangi lemak di perut.

Lemak di Perut akan Hilang dengan Gerakan Olahraga Ini Gerakan plank. (klikdokter.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Perut buncit dianggap sering mengganggu penampilan dan mengurangi tingkat percaya diri.

    Lemak yang menumpuk di perut memang sulit sekali dihilangkan, namun banyak cara yang dapat dilakukan untuk membakar lemak perut. Selain menjalankan diet, olahraga adalah cara efektif untuk mengecilkan lingkar perut.

    Berikut adalah gerakan olahraga yang akan membantu Anda menghilangi lemak di perut seperti dilansir dari detik.com, Senin (19/10/2020).

    Diduga Berzina, 2 Perangkat Desa di Jombang Didemo Supaya Dicopot

    1. Sit–up

    Sit-up adalah gerakan yang cepat untuk membakar lemak perut. Gerakan ini menempati posisi pertama untuk membantu pembakaran lemak.

    Anda bisa lakukan dengan berbaring di atas tikar dengan lutut ditekuk dan menyentuh tanah. Lakukan dengan mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat. Lalu, angkat tangan dan letakkan di belakang kepala, tarik nafas dalam-dalam dan saat mengangkat tubuh bagian atas dari lantai buang nafas perlahan.

    Saat Anda mengangkat tubuh, pastikan tidak dengan posisi tegak. Punggung Anda akan membentuk sudut 30-40 derajat dengan tanah. Dengan begitu Anda akan merasakan tekanan pada otot perut.

    1. Rolling plank

    Dengan gerakan seperti ini, dapat melatih otot-otot di sekitar perut, pinggul dan punggung bagian bawah. Dengan begitu otot perut Anda akan tegang dan bisa membakar lemak di perut.

    Anda bisa melakukan dengan posisikan diri Anda di lantai, dengan lutut dan siku bertumpu di tanah. Jaga agar leher Anda sejajar dengan tulang belakang, dan kepala tegak melihat arah depan. Gerakan seperti ini dapat Anda lakukan selama 30 detik atau 1 menit.

    1. Gerakan mengayuh sepeda

    Gerakan seperti ini Anda bisa lakukan dengan berbaring di lantai dan awasi tangan Anda agar tetap berada di samping atau di belakang kepala. Angkat kedua kaki dari tanah, dan tekukkan lutut Anda, lalu dekatkan lutut kanan ke dada dan jauhkan dari kaki kiri.

    Gerakan ini mampu mengencangkan otot perut, pinggang dan otot paha Anda. Dengan cara ini dapat memaksimalkan pembakaran lemak di perut.

    20 Tahun Terpisah, Si Kembar Trena Treni Dipertemukan TikTok

    1. Lunge twist

    Langkah ini bisa Anda pakai untuk pemula yang ingin membakar lemak perut dengan cepat. Dengan cara berdiri dengan kedua pinggul selebar kaki, juga lutut sedikit tertekuk. Lalu angkat kedua tangan di depan dan sejajarkan dengan bahu dan lantai.

    Lalu, ambil langkah yang besar ke depan dengan salah satu kaki, dan duduk seolah-olah di atas kursi sehingga lutut membentuk sudut 90 derajat dengan lantai.

    Pastikan kaki kiri diposisikan mundur dengan jari kaki. Pastikan tulang belakang harus dijaga agar tetap lurus dan jangan bungkukkan tulang belakang ke depan.

    1. Peregangan

    Berdiri tegak dengan kedua kaki bersamaan dan pastikan tangan Anda kea rah samping. Lalu kaki menempel ke lantai dengan menekuk tubuh ke kanan sebanyak mungkin hingga Anda merasakan tegang pada pinggang kiri.

    Saat Anda melakukannya, pastikan tangan anda berada di pinggul kanan, dan tangan kiri diangkat ke atas. Tetapkan posisi ini selama 15 detik dan kembali ke posisi semula.

    Hamzah Haz Diisukan Meninggal Dunia, Ini Penjelasan PPP

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.