Leonel Messi Jadi Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Segini Pendapatannya

Menurut Forbes, total pendapatan Messi tahun ini adalah 126 juta dolar AS (Rp1,8 triliun) -- 92 juta dolar AS dari gajinya dan 34 juta dolar AS dalam bentuk endorsement.

Leonel Messi Jadi Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Segini Pendapatannya Ikon Barcelona Lionel Messi berada di puncak daftar pesepakbola berpenghasilan tinggi tahun 2020 versi Forbes, Senin (15/9/2020). (Instagram-@leomessi)

    Madiunpos.com, MADIUN —Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pesepak bola paling kaya di dunia. Dia mengungguli dua pemain top lainnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar.

    Menurut Forbes, total pendapatan Messi tahun ini adalah 126 juta dolar AS (Rp1,8 triliun) -- 92 juta dolar AS dari gajinya dan 34 juta dolar AS dalam bentuk endorsement.

    Cristiano Ronaldo menempati urutan kedua meskipun berpendapatan 117 juta dolar AS (Rp1,7 triliun). Ronaldo pemain sepak bola yang paling banyak follower media sosial di dunia.

    Heroik! Polisi Dibantu Penjaga Sekolah Duel Lawan 3 Pencuri Spesialis Truk

    Selanjutnya Neymar menduduki urutan ketiga dengan 96 juta dolar AS  (Rp1,4 triliun), disusul rekannya dari Paris St Germain Kylian Mbappe yang berusia 21 tahun dan mengumpulkan pendapatan 42 juta dolar AS (Rp626 miliar).

    Liga Premier Inggris tetap menjadi liga sepak bola terkaya di dunia. Tetapi hanya dua dari pemain yang masuk 10 besar pemain terkaya.

    Striker Liverpool Mohamed Salah menempati tempat kelima dengan 37 juta dolar AS. Gelandang Manchester United Paul Pogba menduduki urutan keenam dengan 34 juta dolar AS. Rekan setim Pogba, David de Gea, berada pada peringkat 10 dengan 27 juta dolar AS.

    Kabareskrim Ancam Pidanakan Peserta Pilkada yang Abaikan Protokol Kesehatan

    Antoine Griezmann dari Barcelona berada pada urutan ketujuh, disusul pemain Real Madrid Gareth Bale pada posisi kedelapan. Striker Bayern Munich Robert Lewandowski, satu-satunya wakil Bundesliga, berada pada urutan kesembilan.

    Messi urung meninggalkan Barcelona dan berada pada tahun terakhir dalam kontraknya sehingga bisa hengkang dalam status bebas transfer musim panas mendatang. Dengan tetap bersama klub Catalan, Messi bakal mendapatkan bonus loyalitas sebesar 83 juta dolar AS sehingga mungkin dia akan terus memuncaki daftar ini.

    Lingga Patok Diduga Peninggalan Mataram Kuno Ditemukan di Lahan Tebu di Klaten

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.