Heroik! Polisi Dibantu Penjaga Sekolah Duel Lawan 3 Pencuri Spesialis Truk

Polisi dibantu kepala sekolah melakukan aksi heroik setelah menangkap tiga pencuri yang biasa beraksi di truk dan mobil di Jalur Pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (15/9/2020) pukul 03.30 WIB.

Heroik! Polisi Dibantu Penjaga Sekolah Duel Lawan 3 Pencuri Spesialis Truk Polisi Probolinggo membekuk tiga pelaku pencurian spesialis truk dan mobil, Selasa (15/9/2020). (Suara.com-timesindonesia)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO- Penangkapan kawanan pencuri spesialis truk dan mobil di Probolinggo berlangsung heroik. Polisi harus duel lebih dahulu ketika menangkap mereka.

    Dibantu kepala sekolah, petugas Polsek Paiton itu secara heroik berhasil membekuk tiga pencuri tersebut. Peristiwa ini terjadi di Jalur Pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (15/9/2020) pukul 03.30 WIB.

    Berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber di lokasi kejadian, para pelaku setelah beraksi di Pajarakan, melanjutkan aksi mereka di Jalur Pantura Paiton. Polsek Pajarakan yang menerima laporan dari korban sopir truk juga menginformasikan kejadian itu ke Polsek Paiton.

    Janda di Mojokerto Ditemukan Meninggal Telanjang di Kamar

    Selanjutnya, Polsek Paiton melakukan patroli. Tak lama kemudian polisi mendapatkan informasi keberadaan para pelaku berada di wilayah Desa Sumberayar, Kecamatan Paiton, sedang beraksi di truk. Namun aksi itu gagal karena kaca mobil hanya terbuka sekitar satu sentimeter.

    Petugas lalu mengincar para pelaku saat mencari mangsa di jalan raya, tepatnya di depan MTsN Paiton. Melihat para pelaku berusaha naik ke kabin mobil dengan kaca mobil terbuka, petugas langsung melakukan penyergapan.

    "Sempat terjadi duel antara polisi dengan para pelaku karena pelaku berusaha kabur. Akhirnya pelaku yang berjumlah tiga orang ini berhasil diringkus dibantu penjaga sekolah yang saat itu ada di lokasi kejadian," kata Rizali, sopir truk yang sedang parkir, seperti dikutip dari Suara.com.

    Waduh! Demo Seribuan Ojol di Surabaya Bisa Ciptakan Klaster Baru Covid-19

     

    Residivis

    Tiga pelaku yang ditangkap berasal dari Kabupaten Probolinggo, yakni Ahmad, 30, asal Besuk, Kecamatan Bantaran. Selain itu Misan, 30, asal Desa Keramat Agung, Kecamatan Bantaran, dan Heri (30) asal Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo.

    "Kurang lebih saya pulas 15 menitan tiba-tiba pintu mobil saya digedor oleh orang. Ternyata pak polisi yang sudah menangkap tiga orang itu yang berusaha mencuri barang saya di dalam mobil," tambah Rizali.

    Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri membenarkan anggotanya telah menangkap tiga orang pelaku spesialis pencurian tas dalam truk yang sedang parkir di pinggir jalan.

    Hadapi Maling Sendirian, ART di Gresik Terkapar Dipukul Linggis

    "Di antara tiga orang ini, salah satunya adalah residivis yang sudah pernah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Ada juga satu pelaku yang pernah ditangkap polisi karena melakukan curanmor," katanya.

    "Satu pelaku juga pernah ditembak karena kasus pencurian. Kami masih mengembangkan kasus pencurian tas dalam truk di Kabupaten Probolinggo," ujar papar Noer Choiri.

    Lingga Patok Diduga Peninggalan Mataram Kuno Ditemukan di Lahan Tebu di Klaten



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.