LONGSOR MAGETAN : Rumah Warga Desa Cileng, Poncol Rusak Parah

LONGSOR MAGETAN : Rumah Warga Desa Cileng, Poncol Rusak Parah Ilustrasi longsor (Dok/JIBI/Harian Jogja)

    Musibah bencana tanah longsor mengakibatkan rumah Lanjar, 35, warga Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Magetan mengalami rusak parah.

    Madiunpos.com, MAGETAN—Hujan deras disertai angin kencang menyapu kawasan Kecamatan Poncol di kaki Gunung Lawu, Magetan, Minggu (21/12/2014).

    Sejumlah tebing di kaki gunung Lawu longsor dan rusak rumah warga serta menutupi sejumlah akses jalan di kawasan tersebut.

    "Kemarin memang hujan deras disertai angin. Tiba-tiba dari arah belakang rumah terdengar suara gemuruh dan tebingnya longsor. Kami sekeluarga langsung keluar rumah karena takut," ujar Lanjar seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (22/12/2014).

    Rumah Lanjar mengalami kerusakan cukup parah di bagian belakang akibat tertimpa tanah longsor. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    Lanjar mengatakan, longsor diduga tebing setinggi bu10 meter yang berada di belakang rumahnya tidak kuat menahan rembesan air setelah hujan deras mengguyur kawasan setempat selama berjam-jam.

    Selain di Desa Cileng, tanah longsor juga terjadi di Desa Sombo, Kecamatan Poncol. Hanya saja, tanah longsor di Desa Sombo tidak mengenai rumah warga, namun menutupi jalan desa setempat.

    Warga Desa Sombo bergotong-royong untuk menyingkirkan longsoran tanah yang menutup jalan, agar aktivitas warga bisa lancar kembali.

    Aparat desa dan kecamatan setempat berkoordinasi dengan Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil dan Babin Kamtibmas dari polsek setempat bergotong royong membersihkan material longsoran dan membangun rumah sementara untuk korban.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.