Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Papua Tabrak Polwan hingga Meninggal

Wakil Bupati Yalimo, Papua, Erdi Dabi, 31, mengendarai Toyota Hilux dalam kecepatan tinggi saat menabrak polwan Bripka Christin Meisye Batfany, 36.

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Papua Tabrak Polwan hingga Meninggal Ilustrasi kecelakaan mobil  (Bisnis-Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA - Wakil Bupati Yalimo, Papua, Erdi Dabi, 31, tengah dalam kondisi mabuk berat pada saat menabrak seorang polwan Bripka Christin Meisye Batfany, 36, hingga meninggal dunia.

    Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menjelaskan tersangka Erdi dalam kondisi mabuk saat mengendarai Toyota Hilux. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi dan lepas kendali sehingga keluar ke jalur sebelahnya.

    Alhasil, kendaraan yang dibawa Erdi menabrak Bripka Christin yang saat itu tengah melaju dengan kecepatan normal menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan.

    Diserang Kelompok Massa, 2 Warga PSHT Sukoharjo Luka Kena Sabetan Pedang

    Insiden tersebut, kata Gustav, terjadi pada hari ini, Rabu (16/9/2020), sekitar pukul 07.30 WIT. Lokasi kejadian di Jl. Ardipura, tepatnya di sekitar tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan.

    "ED mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entrop. Setibanya di TKP, mobil hilang kendali dan keluar jalur kanan. Lalu menabrak Bripka Christin dari arah berlawan datang menggunakan sepeda motor," tutur Gustav dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

    Gustav menjelaskan tabrakan tersebut membuat Bripka Christin mengalami luka serius di bagian kepala, leher belakang, kaki robek, dan patah tulang. "Luka itu yang  mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

    Tes Swab Dua RS Hasilnya Berbeda Bikin Bingung Warga Ponorogo

    Menurutnya, tim penyidik kini telah menahan Wakil Bupati Yalimo tersebut untuk diperiksa lebih lanjut terkait insiden tabrakan yang membuat satu anggota polwan meninggal.

    "Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Unit Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota dan pelaku ED dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satuan Lalu Lintas," ujarnya.

    Polda Jateng Ungkap 5 Kasus Perampokan, Belasan Tersangka Diringkus



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.