Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Wafat di Austria

Mantan pelatih tim nasional atau timnas Indonesia Alfred Riedl wafat pada usia 70 tahun di kampung halamannya, Austria, Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Wafat di Austria Pelatih tim sepak bola Indonesia Alfred Riedl (tengah) berada di tengah-tengah anak asuhannya yang meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Vietnam pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 2-1. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Mantan pelatih tim nasional atau timnas Indonesia Alfred Riedl wafat pada usia 70 tahun di kampung halamannya, Austria, Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

    Kabar itu dibenarkan oleh asisten Riedl saat menjadi melatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

    "RIP coach Alfred, my friend and mentor, thank you for your friendship and all the ilmu, knowledge, and experience you share with me... GBU salam Pikal Wolfgang," tulis Pikal, seperti dilansir Antara, Selasa (8/9/2020).

    Selama hidupnya, Riedl tercatat tiga kali menjadi pelatih timnas Indonesia yakni pada 2010, 2013, dan terakhir pada 2016. Dari ketiga periode itu, prestasi terbaik yang dibukukan Riedl yakni runner up Piala AFF pada 2010 dan 2016.

    Viral!!! Sila Keempat Pancasila Digambarkan dengan Logo PDIP

    Sebelum menjadi pelatih, Riedl merupakan sosok pemain yang dihormati. Media Austria menyebutkan Riedl mendapat banyak penghormatan saat bermain di Liga Belgia pada 1970-an. Saat itu, ia yang berposisi sebagai penyerang dan sempat menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak di level klub Eropa.

    Seusai gantung sepatu sebagai pemain sepak bola pada 1985, Riedl memutuskan menjadi juru taktik. Awalnya ia melatih klub Austria Wiener Sport-Club sebelum akhirnya dipilih melatih timnas Austria.

    Selain Indonesia dan Austria, Rield juga pernah menjadi arsitek timnas Liechtensten, Vietnam, Palestina, dan Laos. Meski tak pernah mengantarkan negara-negara itu meraih prestasi tertinggi, nama Riedl cukup harum di Asia.

    Selain Indonesia, Vietnam mungkin juga menjadi salah satu negara yang paling memberi kesan untuk Riedl. Sebab, 13 tahun lalu, ia mendapat ginjal hasil donor dari salah seorang penggemarnya.

    231 Pejabat di Pemkot Madiun Dimutasi, Pelantikannya Mulai Malam Ini



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.