Menang Telak Agregat 4-1 Atas Persib, Persija Juara Piala Menpora 2021

Persija memastikan menjadi juara seusai mengalahkan Persib 2-1 pada laga leg kedua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Menang Telak Agregat 4-1 Atas Persib, Persija Juara Piala Menpora 2021 Menpora Zainudin Amali menyerahkan trofi Piala Menpora kepada pemain Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan leg dua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Pada pertandingan tersebut Persija menang dengan skor 2-1 atau menang agregat 4-1. (Antara/Mohammad Ayudha)?

    Madiunpos.com, SOLO- Persija Jakarta keluar sebagai kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menang agregat telak 4-1 atas rival beratnya, Persib Bandung.

    Persija memastikan menjadi juara seusai mengalahkan Persib 2-1 pada laga leg kedua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

    Persib yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22, sejatinya mampu memberikan perlawanan berarti di Stadion Manahan.

    Dijodohkan dengan Santriwati Jombang, Ustaz Abdul Somad bakal Menikah 20 Mei

    Tim asuhan Robert Rene Alberts sempat menyamakan skor setelah ketinggalan lebih dahulu oleh gol Persija di awal babak kedua.

    Akan tetapi, gol telat Persija yang diciptakan winger Riko Simanjuntak di injury time memastikan kemenangan 2-1 bagi tim asuhan Sudirman sekaligus kemenangan 4-1 secara agregat. Persija pun meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

    Pada laga tersebut, Persib langsung tancap gas sejak awal pertandingan demi setidaknya menipiskan agregat terlebih dahulu. Setali tiga uang, Persija tetap bermain ngotot meski telah unggul agregat 2-0.

    Lebih Muda 24 Tahun, Ini Gadis Jombang Calon Istri Ustaz Abdul Somad

     

    Kartu Merah Persib

    Tampil tanpa sang bomber andalan, Marko Simic, yang harus absen akibat suspensi kartu kuning, Persija kembali mengandalkan penyerang muda Taufik Hidayat di laga ini. Pada menit keempat, Taufik gagal menyelesaikan umpan matang Riko dengan baik.

    Pada menit kedelapan, Persija kembali menekan. Namun, Taufik lagi-lagi menyia-nyiakan peluang. Menyambut sebuah umpan jauh, pergerakan penyerang 21 tahun asal Bandung itu masih dapat diantisipasi kiper Persib, I Made Wirawan.

    Persija kemudian lebih mendominasi jalannya pertandingan, serta lebih banyak melancarkan serangan-serangan. Menit ke-20, Riko menerima umpan dari Osvaldo Haay. Namun, eksekusi sang winger masih belum tepat sasaran.

    Polisi Sidoarjo Gelar Operasi Pekat, 7 PSK dan 2 Pasangan Mesum Diciduk

    Petaka untuk Persib datang pada menit ke-22. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah bek sayap Bayu Fiqri mendapatkan kartu kuning kedua pasca melakukan pelanggaran keras.

    Unggul jumlah pemain dan masih unggul agregat 2-0, Persija praktis kian di atas angin untuk menggondol trofi juara Piala Menpora 2021.

    Di kubu Persib sendiri, untuk menambah kekuatan di lini pertahanan setelah Bayu diusir wasit, pelatih Robert Alberts memasukkan Ardi Idrus. Sementara playmaker Esteban Vizcarra harus dikorbankan, dengan ia ditarik keluar pada menit ke-25.

    Ustaz Abdul Somad bakal Nikahi Gadis Jombang Putri Juragan Toko Emas

     

    Gol Pertama

    Kalah jumlah pemain, Persib pun berusaha mencuri kesempatan untuk mencetak gol via bola mati, dan juga lewat serangan-serangan balik.

    Akan tetapi menuju half-time, mereka masih kesulitan untuk membuat ancaman ke gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa.

    Sementara itu, Persija di sisi lain terlihat mulai mengendurkan serangan dan lebih banyak memainkan bola di area mereka sendiri. Babak pertama pun rampung dengan skor 0-0.

    Berita Duka, Henry Boomerang Sempat Rencanakan Project Musik sebelum Berpulang

    Memasuki paruh kedua, Persija akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-50. Berawal dari umpan Riko, Osvaldo berhasil melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditepis kiper Made Wirawan.

    Semakin tertinggal membuat Persib lebih berani melakukan pressing ketat ke pertahanan Persija. Adapun Persija yang semakin bermain santai, masih menunggu kesempatan yang pas buat melakukan serangan.

    Persib yang tidak menyerah meski tertinggal agregat cukup banyak, semakin gencar menekan pertahanan Persija memasuki menit ke-65. Beberapa peluang sempat didapat, namun Persib masih menemui kebuntuan untuk mencetak gol.

    Kapal Selam KRI Nanggala-4027 Dinyatakan Tenggelam, Berikut 7 Faktanya

     

    Serangan Balik

    Skor 1-0 untuk keunggulan Persija masih belum berubah hingga menit ke-75. Persib masih berusaha mengejar ketertinggalan, namun mereka terus gagal karena rapatnya pertahanan Persija.

    Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada leg kedua ini. Menit ke-85, berawal dari free kick Ferdinand Sinaga, bek andalan sekaligus kapten tim, Victor Ignonefo, merobek jala gawang Persija dengan tandukannya. Skor menjadi 1-1.

    Persib terus membombardir pertahanan Persija di menit-menit akhir laga. Bek-bek Persija dibuat kewalahan oleh serangan yang dilakukan Ferdinand dan kawan-kawan.

    Tega Bener, Pria Madiun Kuras Uang Puluhan Juta Rupiah Milik Kekasih

    Namun, Persija justru berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-90+1, lewat skema serangan balik. Osvaldo yang larinya tak terkejar, dengan tenang mengumpan kepada Riko yang tak terkawal. SangĀ  winger masuk ke kotak penalti Persib sebelum melepaskan finishing yang gagal diantisipasi kiper Persib.

     

    Susunan Pemain:

    Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo (C), Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

    Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

    Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Marc Klok, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

    Pelatih: Sudirman (Indonesia)



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.