Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat

Ridho Rahmadi merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika, berdasarkan laman resmi Universitas Islam Indonesia (UII).

Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. (Ist/FTI UII).

    Madiunpos.com, YOGYAKARTA - Partai Ummat menggelar deklarasi partai secara virtual. Dalam deklarasi ini, Partai Ummat menetapkan menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi ketua umum.

    Deklarasi Partai Ummat digelar virtual di YouTube Amien Rais Official, Kamis (9/4/2021). Deklarasi Partai Ummat dibuka bacaan ayat suci Al-Qur'an.

    Deklarasi Partai Ummat dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya. Terlihat sejumlah tokoh dalam deklarasi ini mulai dari Amien Rais, Neno Warisman, Ridho Rahmadi, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, Tasniem Rais, hingga Mustofa Nahrawardaya. Lalu, Tasniem Rais--istri Ridho--membacakan Pancasila.

    Baca Juga: Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat di Yogyakarta

    "Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi. Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien Rais.

    Selanjutnya, pengurus pusat Partai Ummat dibacakan. Ridho Rahmadi sah didapuk sebagai ketua umum. "Ketua Umum, Ridho Rahmadi. Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin," kata Ustaz Ansufri Idrus Sambo.

    Siapa Ridho Rahmadi? Ridho Rahmadi adalah suami Tasniem Rais, putri Amien Rais. Tasniem Rais juga hadir dalam deklarasi Partai Ummat dan membacakan Pancasila.

    Pasien Covid-19 Meninggal Kian Banyak, BPBD Ponorogo Bikin Kaus “Sampek Waleh Ngurusi”

     

    Diusulkan Majelis Syuro

    Ridho Rahmadi merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika, berdasarkan laman resmi Universitas Islam Indonesia (UII). Gelar akademik terakhir yang disabet Ridho adalah doktor di Radboud University, salah satu universitas di Nijmegen, Belanda.

    Ridho Rahmadi memperoleh gelar master di Johannes Kepler University dan Czech Technical University. Pada 2013, Ridho berangkat ke Belanda untuk menempuh studi doktornya.

    Program doktor Ridho Rahmadi di bidang data science, machine learning. Ridho melakukan riset dengan judul Finding Stable Causal Structures From Clinical Data.

    Petani Porang di Madiun Sangat Terbantu Tol Trans Jawa

    Untuk diketahui, Ridho Rahmadi diusulkan salah satu anggota Majelis Syuro Partai Ummat menjadi ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.

    "Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais," ucap Agung Mozin, salah satu loyalis Amien Rais.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.