Mendy Datang, Posisi Kiper Utama Kepa di Chelsea Terancam

Chelsea mendatangkan kiper asal Senegal, Edoard Mendy dari klub Ligue 1, Stade Reims untuk menggantikan posisi penjaga gawang dari Kepa Arrizabalaga.

Mendy Datang, Posisi Kiper Utama Kepa di Chelsea Terancam Edouard Mendy mengunggah foto bertajuk kepindahannya ke Chelsea, Kamis (24/9/2020). (Instagram-@edou_mendy)

    Madiunpos.com, LONDON – Klub Liga Premier, Chelsea akhirnya kedatangan kiper baru Edouard Mendy.

    Kiper asal Senegal itu diboyong dari klub Ligue 1, Stade Reims untuk menggantikan posisi penjaga gawang dari Kepa Arrizabalaga. The Blues diyakini merogoh kocek sebesar 20 juta pound atau setara Rp377 miliar.

    Dilansir dari akun resmi Twitter-nya @ChelseaFC pada, Kamis (24/9/2020) sore WIB. Chelsea mengkonfirmasikan perekrutan kiper baru mereka, Edouard Mendy yang terlihat telah mengenakan jersey kiper berwarna hijau.

    Duel Sesama Motor di Sidoarjo, Satu Pengendara Terpental dan Meninggal

    Selain itu, di akun Instagram pribadi @edou_mendy, Edouard Mendy juga mengunggah foto bertajuk kepindahannya ke Chelsea. Dalam unggahan foto tersebut bertuliskan I’m A Blue Now pada, Kamis (24/9/2020) WIB malam.

    Edouard Mendy dikabarkan telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Chelsea. Dengan kedatangan Edouard Mendy, tentu posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama akan terancam.

    Apalagi Kepa baru-baru ini melakukan kesalahan fatal yang membuat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool beberapa hari lalu. Mendy tampaknya akan langsung mengisi posisi kiper utama tersebut.

    Menko Polhukam Mahfud Md Selalu Nonton Film G30S/PKI, Ini Alasannya

    Banyak pengamat menilai Kepa benar-benar terancam. Apalagi Edouard Mendy rupanya memiliki statistik apik saat bermain di Liga Prancis.

    Bahkan dalam kariernya, Mendy menjadi kiper dengan penyelamatan paling baik ketiga di Ligue 1 karena mencatat 78,4 persen penyelamatan selama di liga tersebut. Sedangkan Kepa hanya mencatat 54,5 persen penyelamatan dan merupakan yang terendah di Liga Premier.

     

    Tinggi 1,97 Meter

    Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku sangat bahagia bergabung dengan Chelsea. Dia siap memulai kemangan-kemenangan baru bersama rekan-rekan baru.

    Tiga Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2019-2020 Tak Ada Messi ataupun Ronaldo

    “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuat yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard. Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk memulai,” ujar Edouard Mendy.

    Edouard Mendy merupakan kiper yang sangat jangkung bahkan tinggi badan mencapai 1,97 meter. Hal itu lah yang mungkin membuatnya lihai dalam mengatasi bola-bola yang cukup sulit dijangkau.

    Dikutip dari Detik.com, Edouard Mendy bukanlah penjaga gawang pertama yang pindah dari Stade Rennais ke Chelsea. Petr Cech juga melakukannya pada 2004 silam dan jadi legenda klub yang kini merupakan Direktur Olahraga Chelsea.

    Membaca Karakter Anak dari Jam Lahir, Cek Sekarang!

    Kabarnya alasan mengapa Frank Lampard memilih Edouard Mendy karena mendapat usulan dari Petr Cech yang merupakan eks kiper Republik Cheska dan dikabarkan pernah memperkuat klub asal Mendy, Rennes.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.