Menyegarkan, Rekomendasi Wisata Air Terjun di Madiun Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Kamu Bosan

Madiun memiliki pesona air terjun yang patut untuk dikunjungi

Menyegarkan, Rekomendasi Wisata Air Terjun di Madiun Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Kamu Bosan Air Terjun Krecek Ndenu. (travelingyuk.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Madiun dikenal dengan surga nya wisata kuliner dan wisata sejarah. Tapi tak hanya itu, Madiun juga menawarkan pesona alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya air terjun.

    Tak banyak yang tahu, Madiun ternyata juga memiliki wisata alam berupa air terjun. Banyak destinasi wisata air terjun yang bisa menjadi alternatif jika kamu bosan dengan tempat yang itu-itu saja. Melansir dari travelingyuk.com, Sabtu (19/9/2020), berikut rekomendasi wisata air terjun yang ada di Madiun.

    1. Air Terjun Krecek Ndenu

    Wisata air terjun berikut berlokasi di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata Grape. Tak perlu khawatir, akses menuju air terjun ini sudah cukup baik. Air terjun Krecekan Denu ini tidak terlalu tinggi, kurang lebih hanya 20 meter. Nuansa pegunungan yang kental akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

    2. Air Terjun Jomblang Tengah

    Air Terjun Jomblang Tengah.(youtube)

    Air terjun Jomblang tengah terletak di Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Meski terbilang destinasi baru, antusiasme warga sekitar Kabupaten Madiun sudah cukup tinggi untuk mengunjungi objek wisata ini.

    Untuk menuju lokasi wisata, pengunjung bisa masuk dari perempatan Desa Ngadirejo ke timur kurang lebih 8 km melalui jalan hutan. Namun bagi pengunjung yang ingin menuju tempat wisata ini harus hati-hati karena aksesnya belum memadai.

    3. Air Terjun Kucur

     

    Air terjun ini merupakan air terjun buatan yang awalnya untuk mengatasi kekeringan di Madiun. Ketinggiannya mencapai 20 meter. Terletak di Dusun Pucang Sawit, Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, air terjun ini cocok untuk mengisi liburan. Air terjun ini menawarkan pesona alam yang cantik.

    4. Air Terjun Seweru

    Air terjun seweru. (travelingyuk.com)

    Air terjun ini juga disebut Air Terjun Kedung Malem, Air Terjun Serondo dan Air Terjun Slampir. Air Terjun Seweru terletak di Desa Kare Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Memiliki ketinggian 15 meter, pesona yang ditawarkan air terjun ini adalah airnya yang berwarna biru toska dan sangat jernih.

    5. Coban Kromo

    Coban Kromo. (sepedhacinta.blogspot.com)

    Coban Kromo merupakan wisata air terjun yang berlokasi di Desa Bodog, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Wisata air terjun ini berada di kaki Gunung Wilis, karena itulah udaranya sangat nyaman. Coban Kromo memiliki dua aliran air terjun yang konon ceritanya adalah laki-laki dan perempuan. Lantaran mitos tersebut maka air terjun tersebut diberi nama Coban Kromo (air terjun berjodoh)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.