Merasa Bersalah, Pengunggah Video Harimau Kurus Datangi Maharani Zoo untuk Minta Maaf

Sadar video harimau kurus yang unggah salah, Nazichatul Ummah datangi Maharani Zoo dan Goa Lamongan untuk meminta maaf.

Merasa Bersalah, Pengunggah Video Harimau Kurus Datangi Maharani Zoo untuk Minta Maaf Setizn pengunggah video harimau kurus, Nazichatul Ummah, di Maharani Zoo dan Goa Lamongan. (detik.com)

    Madiunpos.com, LAMONGAN -- Pengelola Maharani Zoo dan Goa sempat dibuat kelabakan dengan viralnya video harimau koleksi mereka yang dibilang kurus. Mereka terpaksa melakukan klarifikasi untuk membantah kabar miring tersebut. Mereka memastikan harimau di video itu bernama Baksi, kondisinya tidak kurus tapi memang tidak gemuk karena usianya sudah tua. Namun mereka memastikan Baksi dalam kondisi yang sangat terurus.

    Viralnya video tersebut tak disangka oleh si pengunggahnya, Nazichatul Ummah, 22. Wanita berkerudung asal Kecamatan Bungah, Gresik itu merasa menyesal. Pemilik akun Instagram @rizctul itu akhirnya mendatangi Maharani Zoo dan Goa Lamongan untuk meminta maaf.

    "Tadi memang Mbak Nazichatul Ummah datang ke Maharani untuk meminta maaf," kata Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas, ketika dimintai konfirmasi, Kamis (10/9/2020), seperti dilansir detik.com.

    Viral Video Harimau Kurus, Ini Penjelasan Maharani Zoo Lamongan

    Di hadapan pengelola, Nazich mengaku menyesal telah mengunggah video yang viral tersebut. Ia juga mengaku tidak punya maksud apa pun ketika mengunggahnya. Nazich mengaku iba mengetahui harimau yang terlihat kurus ketika dilihat dari atas itu.

    "Saya mohon maaf yang sebesar pada manajemen Maharani. Tidak ada niatan kami untuk menjelek-jelekkan Maharani Zoo dengan unggahan kami tersebut," kata Nazich.

    harimau kurus lamongan maharani zoo
    Tangkapan layar seekor harimau koleksi Lamongan Zoo. (Detik.com)

    Nazich tidak menyangka bakal banyak netizen yang mengecam dan menyudutkan manajemen Maharani Zoo. Sejak video itu viral, Nazich mengaku ada sesuatu yang mengganjal di hatinya, yaitu perasaan menyesal dan bersalah. "Viral itu ternyata tidak enak. Ada rasa menyesal dan bersalah. Karena itulah saya datang ke Maharani untuk meminta maaf," ujarnya.

    Semakin Dikenal

    Permintaan maaf Nazich disambut baik pengelola Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Nazich pun disambut langsung oleh manager Operasional, Solikin; dokter hewan Maharani Zoo, Laily Purnamasari; dan Juli Tri Wahyuningtyas. Nazich juga berkesempatan melihat harimau bernama Baksi itu dari dekat melalui pintu belakang kandang dengan diantar oleh pengelola Maharani Zoo.

    Berat Badan Harimau Maharani Zoo 107 Kg, Ini Penjelasan Dokter

    "Kita ambil hikmahnya, dengan kejadian ini masyarakat juga semakin paham dan cinta dengan kelestarian satwa liar. Berkat mbak Nazich kini Maharani Zoo jadi lebih dikenal masyarakat dan membuat kami lebih bersemangat memperbaiki kinerja manajemen," kata Solikin.

    Nazich mengaku kaget ketika melihat kondisi Baksi dari dekat. Ternyata kondisi Baksi tidak sekurus seperti di video yang diunggahnya. "Ternyata ketika saya lihat dari dekat, saya tahu jika video saya tidak sesuai dengan faktanya. Baksi ternyata tidak sekurus dalam video yang saya buat. Kondisinya juga sehat," akunya.

    Usai melihat dari dekat, Nazich dan pengelola Maharani Zoo dan Goa Lamongan bersepakat untuk mengakhiri polemik dan saling memaafkan satu sama lain. Nazich juga sempat mendapatkan penjelasan tentang kondisi Baksi dari dokter hewan Laily Purnamasari. "Usia Baksi saat ini mencapai hampir 15 tahun. Baksi adalah pejantan tangguh karena telah mampu memberikan enam keturunan dari tiga pasangan," kata Laily.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.