Merinding, 6 Pohon Ini Dipercaya Menjadi Tempat Favorit Makhluk Halus

Makhluk halus memiliki tempat untuk tinggal. Ada beberapa pohon yang dianggap menjadi tempat favorit makhluk halus.

Merinding, 6 Pohon Ini Dipercaya Menjadi Tempat Favorit Makhluk Halus Pohon beringin. (sonora.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Keberadaan hantu atau makhluk halus memang tidak bisa dilihat secara langsung. Namun beberapa orang mengaku pernah melihat kemunculannya di sejumlah tempat.

    Salah satu tempat yang sering dipercaya sebagai rumah para makhluk halus adalah pohon angker. Beberapa pohon disinyalir menjadi salah satu tempat favorit para hantu untuk tinggal atau sekedar bermain.

    Di Indonesia banyak sekali jenis pohon yang dinilai angker. Sudah banyak kisah seram yang berawal dari sebuah pohon. Berikut ini 6 pohon yang dianggap menjadi tempat tinggal makhluk halus dilansir dari liputan6.com, Kamis (10/12/2020).

    Jagoan PDIP Tumbang di 8 Kabupaten/Kota Jatim Versi Quick Count

    1. Pohon Beringin

    Pohon besar bernama latin Ficus benjamina ini berada di daftar teratas sebagai pohon yang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia. Kabarnya banyak yang mengaku pernah melihat kemunculan makhluk gaib di atas pohon ini. Sekilas pohon yang sering dijumpai di pinggir-pinggir jalan ini memang terkesan memiliki aura dan bentuk yang menyeramkan.

    Konon beringin merupakan tempat kesukaan makhluk gaib jenis genderuwo. Terutama pohon beringin yang sudah tua, dan memiliki janggut atau akar yang menggantung.

    1. Pohon Randu

    Pohon yang banyak ditemukan di daerah perdesaan yang masih banyak area persawahan ini mempunyai ciri khas, yakni banyak terdapat duri-duri di sekujur batangnya. Pohon randu disebut juga pohon kapuk, karena memang buahnya sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat bantal atau kasur.

    Namun di balik manfaatnya, pohon randu atau pohon kapuk dipercaya menjadi tempat tinggal favorit makhluk halus. Kemunculan wanita berbaju putih di atas pohon randu kerap menjadi perbincangan di masyarakat.

    Ini 19 Calon Bupati/Wali Kota di Jawa Timur yang Unggul Quick Count

    1. Pohon Pisang

    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pohon ini. Anda dapat dengan mudah menjumpai pohon pisang di lingkungan Anda terutama daerah yang masih memiliki area perkebunan dan persawahan. Selain buahnya yang sehat, konon pohon pisang menjadi tempat tinggal favorit bagi para makhluk gaib.

    Konon banyak orang yang sering melihat sosok makhluk berwarna putih yang mengerikan atau sosok wanita berbaju putih di balik rimbunnya pohon pisang.

    1. Pohon Bambu

    Banyak mitos yang berkembang di masyarakat jika banyak lingkungan sekitar tumbuh pohon bambu, maka di sekitar lokasi tersebut banyak makhluk yang bersemayam. Pohon ini memang kerap dianggap sebagai tempat tinggal para hantu, apalagi jika pohonnya berdekatan dengan area pemakaman atau tempat yang dianggap keramat.

    Dari segi tampilan saja, pohon bambu memang memiliki kesan angker. Pohon ini tumbuh bergerombol dan sangat rimbun. Karena bentuk pohon yang seperti inilah membuat masyarakat semakin yakin jika para makhluk halus sangat menyukai pohon bambu.

    Ini Dia 50 Orang Terkaya Indonesia, Tetap Tajir Walau Ada Corona

    1. Pohon Limus

    Pohon ini memiliki buah yang hampir mirip dengan buah mangga. Sekilas memang nampak sama, namun dibandingkan buah mangga, buah limus berbentuk lebih bulat dan serat yang lebih banyak. Selain buahnya yang dikenal sangat harum, konon pohon limus juga sangat disukai oleh makhluk halus jenis tuyul. Banyak orang melihat sosok bertubuh kecil, berkepala plontos sedang asik bermain di bawah pohon limus.

    1. Pohon Sukun

    Pohon ini dikenal karena kelezatan buahnya. Selain itu pohon ini juga dipercaya sebagai salah satu pohon favorit untuk singgah para makhluk halus. Konon makhluk halus yang mendiami pohon ini adalah sosok hantu yang tubuhnya terbungkus kain putih yang diikat atau menyerupai sosok pocong. Sebagian lagi mempercayai jika pohon ini digemari oleh makhluk jin untuk singgah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.