Meski Sudah Diluncurkan, Bus Wisata Mabour Belum Bisa Melayani Penumpang

Pemerintah Kota Madiun meluncurkan bus wisata Madiun Bus on Tour (Mabour), Selasa (14/7/2020) di halaman Balai Kota Madiun.

Meski Sudah Diluncurkan, Bus Wisata Mabour Belum Bisa Melayani Penumpang Bus wisata Mabour milik Pemkot Madiun yang telah diluncurkan, Selasa (14/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun meluncurkan bus wisata Madiun Bus on Tour (Mabour), Selasa (14/7/2020) di halaman Balai Kota Madiun. Meski sudah diluncurkan, pemkot belum akan membuka pelayanan bus wisata tersebut.

    “Ini launching untuk memperkenalkan bus wisata Mabour kepada masyarakat. Launching tetap dilakukan karena sudah terjadwal dalam agenda pembangunan Kota Madiun 2020,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, kepada wartawan seusai meluncurkan bus Mabour.

    Maidi menuturkan untuk pelayanan bus wisata ini masih akan melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Kota Madiun.

    Namun, ketika nanti pelayanan akan dibuka tetap mengacu pada protokol kesehatan. Untuk setiap bus hanya mengangkut 50% dai total kapasitas penumpang, penyiapan masker, dan hand sanitizer.

    “Bus wisata harus nyaman. Selain itu juga harus aman, terlebih dalam masa pandemi ini,” ujar dia.

    Pemkot Madiun meluncurkan tiga unit bus wisata Mabour ini. Tiga unit bus ini terdiri dari dua bus medium dan satu micro bus.

    Masing-masing juga akan ada tiga petugas yang terdiri dari sopir, pengawasm dan pramugari. Layanan bus wisata ini rencananya dibuka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan start di Jl. Pahlawan atau depan Balai Kota.

    Setelah meluncurkan bus tersebut, wali kota pun menjajal bus tersebut. Bukan sebagai penumpang, tetapi sebagai pengemudi bus. Maidi mengemudikan bus tersebut dengan penumpang sejumlah pejabat Forpimda Kota Madiun. Bus yang dikemudikan wali kota pun melenggang mulus di jalanan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.