Minibus Angkut BBM dan LPG Ludes Terbakar di Tulungagung

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu tidak bisa berbuat banyak, sebab kobaran api cukup besar dan sempat muncul suara ledakan.

Minibus Angkut BBM dan LPG Ludes Terbakar di Tulungagung Minibus angkut BBM dan LPG yang terbakar. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Sebuah minibus mengangkut BBM dan LPG ludes terbakar di ruas jalan raya Sumbergempol Tulungagung. Pengemudi dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

    Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja mengatakan peristiwa kebakaran mobil Daihatsu Zebra Espass itu terjadi pada Selasa (23/6/2020) siang. Mobil sedang melaju di jalan raya Sumbergempol, Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

    Saat itu mobil yang berjalan dari arah timur ke barat tersebut tiba terbakar dan menabrak pohon mahoni yang ada di pinggir jalan.

    Sendirian di Rumah Tak Layak Huni, Remaja Yatim Piatu di Tulungagung Ini Terpaksa Tinggal di Masjid

    "Mengetahui kendaraannya terbakar, pengemudi berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari mobil. Akhirnya kendaraan berhenti di pohon itu," kata Nengah Suteja.

    Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu tidak bisa berbuat banyak, sebab kobaran api cukup besar dan sempat muncul suara ledakan. Tidak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulungagung tiba di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

    Baru Liris 3 Hari, Lagu Baru Denny Caknan Duduki Posisi 3 di Trending Youtube

    Kondisi mobil yang terbakar (Detik.com/Istimewa)

    Tiga Drum BBM

    "Tadi pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. Kondisi mobil ludes terbakar semua beserta isinya," ujarnya.

    Sementara itu pengemudi kendaraan Kurmanto, 45, warga Dusun Gading, Desa Kedoyo, Kecamatan Gondang dilarikan ke RSUD dr Iskak lantaran mengalami luka bakar di bagian tangan. Saat ini petugas masih melakukan proses penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran.

    Nengah Suteja menambahkan, dari penyelidikan sementara diketahui minibus tersebut mengangkut tiga drum berisi BBM serta lima tabung gas LPG 3 kilogram.

    Ajaib, 30 Menit Hanyut Di Sungai, Bayi 18 Bulan Selamat

    "Kalau dari baunya memang kelihatan mengangkut bahan bakar sejenis pertalite, tapi ini masih dugaan," imbuhnya.

    Sementara itu salah seorang warga, Bibit mengaku mengetahui kejadian itu setelah terdengar bunyi mirip tabrakan. Saat ditengok ternyata api telah membesar dan membakar mobil. "Saya keluar rumah mobil sudah terbakar. Tadi juga sempat ada beberapa kali ledakan," katanya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.