Mudik Dilarang, Polisi Awasi Jalur Tikus Perbatasan Jatim-Jateng

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, mengatakan jika menemui ada pemudik yang melewati jalur tikus, petugas akan langsung memutarbalikkan pengendara tersebut.

Mudik Dilarang, Polisi Awasi Jalur Tikus Perbatasan Jatim-Jateng Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko. (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Polda Jatim menyiapkan tujuh lokasi penyekatan bagi pemudik yang hendak masuk ke Jatim. Polisi juga mengantisipasi pemudik yang berusaha mudik lewat jalur tikus.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, mengatakan jika menemui ada pemudik yang melewati jalur tikus, petugas akan langsung memutarbalikkan pengendara tersebut.

    "Kalau ditemukan ada yang masih bobol, mereka nekat, kalau menemukan ada yang mencoba masuk akan diputarbalikkan," kata Gatot di Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani Surabaya, Kamis (15/4/2021).

    Gempa M 6,1 Akibatkan 4 Warga Kabupaten Malang Meninggal, 4.404 Rumah Rusak

    Jalur tikus ini, lanjut Gatot, tengah dipetakan oleh pihaknya sesuai rayonisasi. Namun, kebanyakan ada di perbatasan Jawa Tengah.

    "[Perbatasan luar Jatim] kita kan hanya di beberapa tempat perbatasan Jawa Tengah, kalau yang di wilayah paling timur hanya di Ketapang, Banyuwangi. Kita jelas melakukan penyekatan jalur tol yang masuk ke Jatim, jalur tikus Ngawi, jalur Wonogiri-Pacitan terus ada juga yang masuk dari tempat lain akan dipetakan tim rayonisasi itu," papar Gatot.

    Sementara itu, Gatot juga menambahkan pihaknya akan menindak tegas polisi yang membebaskan pemudik. Hal ini seperti pernyataan Kakorlantas.

    Diserang Pakai Parang, Densus Tembak Mati Terduga Teroris

    "Kita akan menindaklanjuti kebijakan yang ada. Kalau ada aturannya seperti itu ya kita akan menindaklanjuti yang sudah dikeluarkan atasan," tegasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.