MUDIK LEBARAN 2015 : Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Sidoarjo Dikebut

MUDIK LEBARAN 2015 : Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Sidoarjo Dikebut Ilustrasi perbaikan jalan (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

    Mudik Lebaran 2015 di Sidorjo disambut dengan pengebutan perbaikan jalan.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Memasuki H-7 Lebaran, perbaikan jalan di Kabupaten Sidoarjo dikebut. Lokasi perbaikan jalan ada di beberapa titik, di antaranya jalan antara Porong, Krembung, Prambon hingga Sukodono.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setyawan, menjelaskan jalan di wilayah Kabupaten Sidoarjo sepanjang 992 kilometer, jalan yang kondisinya sudah bagus di tahun 2015 mencapai 812 kilometer.

    "Jalan yang rusak sedang sepanjang 95 kilometer ini meliputasi lubang-lubang kecil yang jumlahnya banyak. Kerusakannya 10-20 persen," kata Sigit di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2015) sebagaimana dikutip dari Detik.

    Sedangkan jalan rusak kategori rusak berat sepanjang 84 kilometer ini, jelas dia, kerusakannya mulai 20-30 persen. Kerusakannya meliputi jalan berlubang dengan kedalaman lebih dari 20 cm dan jumlahnya banyak. Selain itu masih banyak aspal jalan yang mengelupas.

    "Seperti jalan antara Porong, Krembung sampai Prambon itu dulunya rusak parah, tapi sampai saat ini sudah dilakukan perbaikan," tambahnya.

    Dia menjelasakan, rencananya perbaikan jalan akan diselesaikan H-7. Tapi bila tidak bisa dipercepat akan dihentikan sementara dan alat-alat beratnya akan dipinggirkan agar tidak menganggu masyarakat yang akan mudik.

    Pihaknya berharap masyarakat Sidoarjo bersabar menunggu perbaikan. "Kami juga tetap menjalankan program Sidoarjo Peduli Jalan, itu tetap kami lakukan," jelasnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.