MUSIM DURIAN : Gara-Gara Pesta Durian, Inilah Akibatnya

MUSIM DURIAN : Gara-Gara Pesta Durian, Inilah Akibatnya Ilustrasi pesta durian (JIBI/Solopos)

    Musim durian di sejumlah daerah di Jawa Timur dirayakan dengan pesta. Namun, pesta ini membawa masalah baru.

    Madiunpos.com, MOJOKERTO – Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat tumpah ruah menuju puncak Trawas, Mojokerto, Minggu (8/3/2015). Warga berduyun-duyun mengunjungi pesta durian. Akibatnya, jalan yang hanya dua ruas membuat lalu lintas menuju lokasi pesta durian dan arah sebaliknya macet total.

    Pantauan Detikcom di lokasi, kemacetan parah terjadi sekitar lima kilo meter. Kemacetan tidak hanya dari arah Mojosari ke Trawas, dari arah sebaliknya arus kendaraan juga nyaris tak bergerak.

    Beberapa mobil pribadi pengunjung berputar arah lantaran tak tahan dengan kemacetan. Selain itu, nampak sejumlah bus pariwisata membuat Jalan Raya Trawas ini semakin sesak. Hal ini membuat arus lalu lintas semakin semerawut.

    Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Asep Kurnia mengaku sudah menerjunkan 20 personelnya untuk mengurai kemacetan. "Ada festival durian, orang-orang se-Jatim pada kesitu," kata Asep.

    Dilain sisi, membludaknya pengunjung membuat pedagang durian ketiban berkah. Salah seorang pedagang, Ari mengaku penjualan duriannya meningkat dua kali lipat dibandingkan hari libur biasa. Lapak Ari di tepi jalan diserbu pengunjung yang terjebak kemacetan.
    "Sudah laku 400 buah, hari Minggu biasa mentok laku 200 buah," ungkapnya sembari melayani pembeli yang membanjiri lapaknya di tepi Jalan Raya Trawas.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.