NARKOBA KEDIRI : Disangka Edarkan Sabu-Sabu, Perangkat Desa Ditangkap Polisi

NARKOBA KEDIRI : Disangka Edarkan Sabu-Sabu, Perangkat Desa Ditangkap Polisi Ilustrasi barang bukti kasus sabu-sabu. (Tribratanews.net)

    Narkoba Kediri polisi tahan perangkat desa karena sabu-sabu.

    Madiunpos.com, KEDIRI — Polisi Polresta Kediri, Jawa Timur, menahan seorang perangkat desa berinisial PU, 38, asal Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri karena diketahui memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Kendati ia mengaku menggunakan sendiri narkoba itu, polisi melalui Kantor Berita Antara memosisikannya PU sebagai pengedar.

    "Kami mendapatkan informasi adanya perangkat yang terindikasi sebagai pengedar masuk ke Kota Kediri. Dan, setelah kami lakukan penyelidikan akirnya menangkap yang bersangkutan," kata Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polresta Kediri AKP Ridwan Sahara di Kediri, Rabu (17/2/2016).

    Ia mengatakan yang bersangkutan ditangkap saat melakukan transaksi narkoba di Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kediri. Perangkat di Dusun Krajan, Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih itu tidak berkutik ketika petugas memeriksa barang bawaannya.

    Ia kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,67 gram yang dikemas dalam dua bungkus plastik kecil. Polisi langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolreta Kediri untuk diperiksa lebih lanjut.

    Selain merampas sabu-sabu, polisi juga merampas pesawat telepon seluler milik pelaku sebagai barang bukti kasus narkoba Kediri itu.

    Dikonsumsi Sendiri
    Kepada polisi, PU mengaku baru sekitar dua bulan ini mengonsumsi sabu-sabu. Ia merasa frustasi, setelah terjadi masalah dalam rumah tangganya, sehingga memilih mengonsumsi barang terlarang itu.

    PU mengaku awalnya ditawari teman, dan langsung dicobanya. Ia akhirnya menjadi ketagihan dan terus membeli. Namun, ia mengaku tidak setiap hari mengonsumsi barang terlarang itu, melainkan sekitar dua pekan sekali. Barang itu lebih banyak dikonsumsi ketimbang diedarkan.

    "Awalnya diajak teman, mencobas sekali. Kalau akhir-akhir ini, dua pekan sekali," katanya.

    Penyuplai Dikejar
    Ia pun mengaku saat ini tidak begitu aktif masuk ke kantor. Terkadang, satu pekan sekali bahkan hingga dua pekan sekali ia pergi ke kantor. Ia beralasan, sebagai orang lapangan lebih banyak bekerja di lapangan.

    Ia pun mengaku mengetahui orang yang memberinya sabu-sabu, namun tidak tahu rumahnya. Polisi saat ini terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkapnya. Polisi juga memburu pelaku yang menyuplai barang terlarang itu.

    Polisi masih menahan PU. Ia dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.