NARKOBA MADIUN : Positif Pakai Narkoba, Tentara Madiun Diancam Pecat

NARKOBA MADIUN : Positif Pakai Narkoba, Tentara Madiun Diancam Pecat Anggota TNI dari Kodim 0803 Madiun memgikuti tes urine di Makodim Madiun, Senin (29/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Narkoba Madiun diantisipasi Kodim 0803 Madiun dengan tea urin bagi anggota TNI.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 50 tentara Komando Distrik Militer (Kodim) 0803 Madiun mengikuti tes urine di Makodim Madiun, Senin (29/2/2016). Tes urine ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di tubuh TNI.

    Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rahman Fikri mengatakan akan memberi sanksi tegas kepada anggota Kodim 0803 yang terbukti mengonsumsi narkoba dan menjadi pengedar barang haram itu. Sanksi kepada anggota yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan dipecat.

    "Pasti itu langsung dipecat, tidak ada toleransi bagi anggota TNI yang terbukti menyalahgunakan narkoba," tegasnya kepada wartawan.

    Dandim menyampaikan narkoba merupakan permasalahan serius dan harus diberantas. Karena saat ini permasalahan narkoba sudah menyerang di semua lini instansi.

    Belum Terbukti
    Sejauh ini, kata Fikri, belum pernah ada anggota Kodim 0803 Madiun yang terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, pihaknya akan tetap melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi supaya barang haram itu tidak masuk ke wilayah Kodim Madiun.

    Salah satu antisipasi yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba. Lebih lanjut, ada 50 anggota Kodim Madiun yang mengikuti tes urine itu.

    "Anggota yang dites ini dipilih secara acak. Sejauh ini tidak ada anggota yang positif dan terindikasi menyalahgunakan narkoba. Kami harapkan pada tes urine kali ini juga tidak ada anggota yang positif menyalahgunakan narkoba," jelas dia.

    Sebelum anggota Kodim 0803 Madiun menjalani tes urine, mereka mendapatkan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini akan dilaksankan secara rutin, setiap tiga bulan sekali.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.