NATAL 2014 : Pengamanan Gereja Madiun Hingga 2 Januari 2015

NATAL 2014 : Pengamanan Gereja Madiun Hingga 2 Januari 2015 ilustrasi (JIBI/dok)

    Aparat polisi Madiun terus melakukan pengamanan Natal 2014 di sejumlah gereja dan pusat keramaian hingga 2 Januari 2015.

    Madiunpos.com, MADIUN—Kepala Polres Madiun Kota AKBP Farman, mengatakan pengamanan difokuskan pada lokasi atau titik yang dianggap rawan selama perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang akan datang.
    Di antaranya adalah gereja-gereja, terlebih gereja yang memiliki jumlah jemaat besar dan tempat-tempat lain dimana massa atau masyarakat berkumpul untuk beraktivitas.

    Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja.
    Di antaranya Gereja Katolik Santo Cornelius Madiun dan Gereja Katolik Mater Dei Madiun.

    "Setiap umat gereja melakukan kegiatan, akan disterilisasi. Sterilisasi dilakukan dengan melibatkan anggota Gegana dari Brimob Madiun," katanya seusai melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 dalam rangka Pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 di mapolres setempat, Selasa, (24/12/2014) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

    Disinggung soal isu calon pengantin yang telah disiapkan oleh jaringan teroris untuk merusak sejumlah gereja, Farman menyatakan akan mewaspadainya.

    "Polisi dan semua masyarakat harus mewaspadainya. Penyiagaan 600 personel tersebut juga untuk mengantisipasi hal itu. Kami juga akan melibatkan TNI dan ormas lain untuk pengamanan," tambahnya.

    Dia melanjutkan, operasi Lilin Semeru 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015. Dalam kegiatan tersebut, Polri akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang dilakukan oleh warga.
    Fokus pemantauan dan pengamanan di antaranya dilakukan di gereja dan tempat lain yang menjadi pusat kegiatan masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2015. Di antaranya tempat perbelanjaan, tempat hiburan, dan objek wisata.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.